Ini 10 Tanda Orang Jatuh Cinta Yang Kadang Tidak Disadari

Ini 10 Tanda Orang Jatuh Cinta Yang Kadang Tidak Disadari

Tanda orang jatuh cinta memang seringkali bisa terlihat, tetapi juga sering tidak disadari oleh orang yang mengalaminya. Berikut ini beragam tanda yang bisa Kamu lihat dari orang di sekitarmu ketika mereka sedang jatuh cinta.

Tanda Orang Jatuh Cinta

Ini 10 Tanda Orang Jatuh Cinta Yang Kadang Tidak Disadari
Tanda Orang Jatuh Cinta

Jantung berdetak sangat cepat dan keringat dingin

Ketika jatuh cinta, tanda paling mudah terdeteksi oleh orang sekitar adalah jantung berdetak sangat cepat dan muncul keringat dingin. Secara medis, gejala semacam ini bisa terjadi ketika stimulasi hormon adrenalin dan norephrinefrin yang berhubungan dengan peningkatan aliran darah dan stimulasi kebahagiaan meningkat.



Pipi memerah dan merasa “mabuk”

Saat berada didekat orang yang Kamu suka, gejala lain yang akan terlihat adalah pipi yang mulai memerah dan merasa “mabuk.” Gejala semacam ini lumrah terjadi sebagai bukti peningkatan hormon oksitoksin yang seringkali disebut sebagai “hormon cinta”. Ketika Kamu melihat orang didekatmu mengalaminya, gejala lain yang akan terlihat adalah tingkah orang itu yang mulai konyol dan tidak masuk diakal.

Gelisah setiap saat

Pernahkah Kamu melihat ada seorang teman lawan jenis yang selalu merasa gelisah ketika Kamu tidak ada didekatnya? Bisa jadi itu adalah satu dari sekian banyak tanda bahwa temanmu itu menaruh hati padamu. Ketika seseorang jatuh cinta, tekanan yang disebabkan oleh hormon oksitosin akan membuat orang yang bersangkutan mulai bertingkah diluar kebiasaan saat berada didekat orang yang memicu perasaan bahagianya muncul.

Pupil melebar

Secara ilmiah, gejala lain yang akan terlihat ketika seseorang sedang jatuh cinta adalah pupil yang melebar. Hal ini terjadi karena ada stimulasi berlebih pada sistem pembuluh darah dan sistem saraf simpatik.

Mendadak punya “kekuatan super”

Kamu pasti mendengar ungkapan “apapun bisa kutahan dan kulakukan agar mendapatkan cinta darimu.” Ungkapan ini bukan tanpa alasan, karena ketika seseorang jatuh cinta, dirinya akan mendapat kekuatan untuk menahan rasa sakit fisik yang disebabkan oleh stimulasi hormon oksitosin. Dengan begitu, kadang orang yang sedang jatuh cinta akan selalu terlihat riang dan enerjik.

Pintar berdandan

Ketika seorang pria maupun wanita sedang jatuh cinta, mereka akan menjadi pribadi yang lebih memperhatikan penampilan. Perubahan fisik akan dilakukan untuk membuat penampilan yang semula terkesan biasa saja menjadi lebih menarik. Jadi, ketika Kamu menjumpai orang-orang disekitarmu mendadak memakai parfum mahal, make up yang lebih tebal, atau pakaian yang lebih eye catching, bisa jadi mereka sedang jatuh cinta.





Daya kreativitas meningkat

Ketika seseorang sedang jatuh cinta, tanda lain yang bisa terlihat adalah peningkatan daya kreativitas. Hal ini terjadi karena orang yang merasa jatuh cinta akan berupaya sebaik mungkin untuk membuat orang yang dicintai terkesan dengan benda atau apapun yang diciptakan.

Berat badan naik

Ketika seseorang yang ada didekatmu mencoba mengajak teman yang ada di lokasi yang sama untuk selalu makan diluar, bisa jadi temanmu itu sedang jatuh cinta. Mereka akan selalu mencari alasan untuk bisa bersama dengan orang yang disukainya dan salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengajak makan diluar di tempat-tempat yang romantis dan hasilnya, berat badan kadang naik tanpa bisa terkontrol.

Lebih sering mengalah

Ketika terlibat perdebatan dengan orang yang disukainya, siapapun akan selalu mencoba mengalah dan menjadi pihak yang lebih tenang. Hal ini dilakukan untuk menarik simpati orang yang disukai dan mempermudah proses pendekatan psikologis.

Nah, dari beragam tanda orang jatuh cinta diatas, mana yang Kamu alami ketika jatuh cinta?