Heboh Nakes Pergoki Pasien COVID-19 Keliaran di Luar Rumah

Jakarta

Viral seorang petugas kesehatan di Amerika Serikat (AS) melihat pasien yang baru dinyatakan positif COVID-19 beberapa jam lalu berkeliaran di luar rumah. Bukannya melakukan isolasi di rumah, pasien tersebut malah berbelanja dengan santai.

Dikutip dari Daily Mail, kejadian tersebut direkam dan diunggah oleh petugas kesehatan melalui akun TikTok @eliicoco. Ia melihat pasien tersebut saat dirinya akan berbelanja usai pulang kerja.

Saat sedang menunggu untuk membayar, ia melihat seorang wanita berada di antrean kasir di depannya. Wanita itu merupakan pasiennya yang baru saja melakukan tes COVID-19 dan dinyatakan positif.

“Ketika Anda melihat pasien yang Anda tes sebelumnya yang dinyatakan positif COVID-19 di antrean di (toko) Ross,” tulis @eliicoco yang merekam wajahnya sendiri di toko.

Dalam video tersebut, ia terlihat menggelengkan kepalanya sambil merekam wanita yang dimaksud. Si perawat hanya memperlihatkan pasiennya menggunakan legging dan sneakers tanpa memperlihatkan wajahnya agar identitasnya tidak terekspos.

“Aku suruh kamu tetap di rumah dan menjalani pemulihan,” ujarnya yang jelas kesal melihat pasiennya yang positif COVID-19 berkeliaran di luar. Sebab, bisa saja si pasien menularkan virus ke orang lain.

“HAHAHA MATI. Yah kita semua akan pulang jika kalian tidak pulang,” tulisnya dalam keterangan video di akun TikTok miliknya dan menambahkan tagar #covidiots.

Video tersebut pun menjadi viral dan sudah dilihat 1,6 juta kali di TikTok sejak diunggah pada 30 Desember 2021 lalu. Postingan ini pun memancing berbagai komentar dari netizen yang tentu merasa kesal terhadap pasien tersebut.

“Dan inilah mengapa itu (COVID-19) tidak pernah pergi,” kata netizen.

“Saya harap dia melihat ke arah Anda dan merasa malu,” tulis netizen lainnya.

Seperti yang diketahui, kondisi COVID-19 di AS tengah mengalami peningkatan. Bahkan kasus baru COVID-19 pada Senin (3/1/2022) kemarin memecahkan rekor global dan membuat AS menjadi negara dengan kondisi pandemi paling parah.

Per Senin (3/1/2022), AS melaporkan 55.114.057 kasus yang dikonfirmasi. Pada tengah malam, kasusnya kembali meningkat menjadi 56.190.946 kasus. Kasusnya meningkat lebih dari satu juta kasus dalam waktu kurang dari 24 jam.


Terima kasih telah membaca artikel

Heboh Nakes Pergoki Pasien COVID-19 Keliaran di Luar Rumah