Guardiola Tak Yakin Manchester City Rebut 4 Gelar Sekaligus

Manajer Man City, Pep Guardiola tak yakin akan potensi kesebelasannya untuk meraih empat gelar juara sekaligus. Menurut Guardiola, hal ini membutuhkan banyak uang untuk bisa membentuk tim yang mampu merebut gelar juara.

Saat ini Manchester City masih berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris. The Citizens mengumpulkan 69 poin dari bebuyutan mereka Man United yang berada di urutan kedua, dengan perolehan 56 poin. Sementara urutan 3 sampai 5 dihuni oleh liverpool, chelsea, dan tottenham.

“Bila Anda berada dalam 4 kejuaraan, berlaga di sana, kadang Anda musti mengandalkan keberuntungan. Supaya terhindar dari masalah cedera atau punya 22 pemain bintang,” kata Guardiola, seperti dikutip dari ESPN.

Baca juga: Ronaldinho Pensiun



Selama 18 bulan menangani M City, Guardiola telah menggunakan budget 300 juta euro. Kemungkinan The Citizens juga harus kembali merogoh kocek setelah menaruh keinginan pada bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte.

Nilai jual pada kontrak Laporte mencapai harga 60 juta pound sterling. Walau sudah mengeluarkan banyak uang, Guardiola menganggap skuadnya masih memerlukan pemain-pemain handal supaya bisa merebut 4 gelar.

“Untuk punya 22 pesepakbola kelas atas, sebuah kesebelasan memerlukan suntikan dana yang amat besar. Hal tersebut tidak kami miliki. Agar mampu bersaing pada kasta tertinggi, sebuah klub memerlukan 22 pemain top,” katanya.

“Harga beli 22 pemain top itu teramat mahal. Tak mungkin membeli semuanya. Sekalipun klub sebesar Manchester City. Ada nominal gaji yang tidak bisa kami bayar, serta ada biaya transfer yang tidak bisa kami penuhi,” penjelasan dari pelatih asal Spanyol ini.

Man City telah mengeluarkan banyak uang untuk mencapai puncak sejak diambil alih Sheikh Mansour 10 tahun silam. Tetapi mereka juga memiliki batasan. Hal tersebut terbukti dengan gagalnya memboyong Alexis Sanchez dari Arsenal karena harga jual yang terlalu tinggi.

Baca juga: Game EA FIFA 18

Alexis Sanchez kemudian bergabung dengan Manchester United. Guardiola tidak mengeluhkan keputusan management yang tidak berani mengeluarkan uang banyak untuk membeli Alexis.

“Mungkin kedepannya hal ini akan terjadi lagi, dimana kami tidak akan membeli pemain seharga lebih dari 100, 90, 80 pound. Kami belum mampu mengeluarkan dana sebesar itu,” tuturnya.

Meskipun demikian, tetap saja buktinya Man City masih mampu bertahan berada dalam posisi teratas di klasemen liga Inggris. Para fans Manchester City tentu gembira melihat performa permainan tim kesayangannya ini. Namun, memang. Untuk merebut 4 gelar juara sekaligus, Guardiola tak yakin mampu melaksanakannya.

Guardiola Tak Yakin Manchester City Rebut 4 Gelar Sekaligus

Guardiola tak yakin bisa mencapai target untuk merengkuh 4 gelar juara sekaligus. Tapi apakah hal itu membuat para pemain atau penggemar kecewa?. Tentu seharusnya tidak ya, karena M City juga sudah berjuang semaksimal yang mereka bisa. Bisa meraih gelar juara liga Inggris pun sudah merupakan pencapaian yang baik. Menurut Anda ?.

Komentar Anda
error:
%d blogger menyukai ini: