Gosip – Manfaat Bergosip Yang Tidak Kamu Ketahui

Gosip selalu diidentikkan dengan pembicaraan negatif atau keburukan orang lain. Kaum hawa biasanya sangat menyukai kegiatan ini jadi tidak heran jika mereka telah berkumpul dengan kenalan mampu menghabiskan waktu berjam-jam untuk bergosip.

Karena membicarakan sesuatu yang negatif tidak heran jika banyak orang mendapatkan dampak buruk dari aktivitas ini seperti namanya menjadi buruk atau berantam dengan sesama teman karena diadu domba.

Apalagi saat ini gosip tentang selebriti tidak hanya dapat kamu saksikan di televisi namun juga ada di media sosial. Dan juga gosip tentang selebriti begitu digandrungi oleh masyarakat, namun beberapa orang tidak menyadari bahwa aktivitas gosip memiliki keuntungan tersendiri.

Namun bukan berarti gosip menjadi aktivitas yang baik, sebaiknya kamu menjauhi aktivitas ini karena dapat membuang waktu kamu sia-sia.



Baca juga : mau jadi artis ?

  1. Mengurangi beban dan frustrasi

Terkadang dalam hidup kita sering merasa frustrasi atau berprasangka negatif. Sehingga dengan bergosip dapat meringankan beban frustrasi tersebut, namun saat bergosip tentu ada batasnya. Karena jika kelewatan kamu sama saja menebar fitnah dan kebohongan. Sebab banyak orang yang bergosip hanya lewat mulut ke mulut, belum tentu mereka melihat secara langsung. Sehingga dengan bergosip kamu dapat juga menemukan kebenaran dari prasangka buruk kamu apakah sesuai dengan yang kamu kira atau bukan. Namun jika dibandingkan seperti itu ada baiknya kamu menyelesaikan secara langsung sehingga sesuatu yang membuat kamu salah paham dapat diluruskan kembali.

  1. Menyadari diri sendiri

Membicarakan keburukan orang lain memang tidak baik, namun akan lebih baik jika kamu introspeksi diri juga. Sebab saat kamu mengkritik orang dan membicarakan hal negatif dalam dirinya tentu kamu akan berusaha untuk tidak terlihat dan berbuat seperti yang dilakukan orang tersebut. Atau setidaknya kamu mengetahui apa saja kekurangan kamu sehingga berusaha akan tampil sempurna di depan semua orang. Sehingga mau tidak mau kamu akan berusaha berubah menjadi orang lebih baik walaupun caranya agak sedikit salah. Namun jauh lebih baik dibandingkan kamu tidak berubah.

  1. Menemukan relasi

Lewat gosip kamu dapat juga memperluas jaringan relasi, sehingga memudahkan dalam menjalani hidup. Sebab dengan bergosip tentu kamu harus memiliki teman dalam bertukar pikiran sehingga bisa saja kamu mendapatkan teman dalam menemukan gosip terbaru. Atau kamu dapat mendapatkan kenalan dari teman lain yang juga sesama penyuka gosip.





  1. Bebas berpikir dan berpendapat

Kebebasan pendapat yang terhalang tentunya membuat seseorang merasa terkekang dan tertekan. Sehingga akan merasa mudah stress, padahal setiap orang memiliki pendapat tersendiri sehingga lewat pendapat tersebut kamu dapat bertukar pikiran dan dapat berubah diri. Walaupun terkadang terdapat beberapa gosip yang lebih menyebarkan hoax dan juga dengan gosip kamu dapat mengutarakan sesuatu yang ada dipikiran. Jadi tak heran jika menurut penelitian dengan bergosip memberikan pengaruh baik untuk psikologi jiwa.

  1. Memiliki umur yang panjang

Salah satu cara memperpanjang umur adalah dengan bergosip, hal ini dikarenakan kamu dapat mengeluarkan pikiran negatif yang telah terpendam. Pikiran negatif apabila terus dipelihara tentu membuat kamu stress sehingga dapat jatuh sakit, karena itu dengan bergosip kamu dapat menuju ke hal positif sehingga kebugaran tubuh kamu juga akan bertambah seperti tidak mudah sakit.


GOSIP

Semua hal ini adalah manfaat dari gosip, namun kamu jangan melakukannya sering-sering karena hal ini bukan aktivitas yang produktif.

Baca juga : Artikel Property

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: