Google Lite Navigation Beri Rute yang Ramah Lingkungan

Jakarta, – Lite Navigation Route menjadi rute paling ramah lingkungan saat ini, juga rute tercepat untuk mencapai tujuan. Fitur baru dari raksasa teknologi ini bertujuan untuk mengurangi emisi karbon karena pengguna akan diberikan opsi untuk mengambil rute yang ramah lingkungan.

Pengguna dimungkinkan untuk memilih rute yang tidak terlalu banyak mengeluarkan emisi di masa mendatang. Google mengumumkan pada hari Rabu (6/10) mereka menambahkan opsi untuk menunjukkan kepada pengemudi rute minim intensif karbon di aplikasi Maps, bersama dengan fitur ini sudah pasti ditujukan untuk para pesepeda.

Google Map Lite ini termasuk perutean ramah lingkungan, navigasi ringan untuk pengendara sepeda, dan berbagi informasi sepeda dan pengguna skuter listrik yang dapat membantu orang membuat pilihan yang lebih sehat saat bepergian. Fitur ini memberikan detail penting tentang perjalanan seperti kemajuan perjalanan, pembaruan ETA (Estimated time of arrival) secara real-time, dan ketinggian rute dalam sekejap. Pengguna Android dan iOS di area tempat navigasi bersepeda aktif akan mendapatkan fitur ini dalam beberapa bulan mendatang.

“Sedang, lainnya informasi bagi pesepeda yang memungkinkan pengguna dapat dengan cepat memeriksa stasiun terdekat dan berapa banyak sepeda dan skuter yang tersedia setiap saat di Google Maps,” bunyi laporan yang tertulis di dalam blog Google, Rabu, 6 Oktober 2021.

Fitur baru ini tersedia di AS sekarang dan akan meningkatkan ekspansi ke berbagai negara. Layanan ini didukung oleh AI Google sendiri dan data dari Laboratorium Energi Terbarukan Nasional Departemen Energi. Google mengatakan mereka memperkirakan fitur tersebut dapat menghindari lebih dari 1 juta ton emisi karbon per tahun, atau setara dengan mengurangi 200.000 pengendara mobil dari jalan.

Untuk menikmati fitur Google Maps Lite ini, pengguna Android dan iOS dalam memberikan navigasi bersepeda akan mendapatkan fitur ini dalam beberapa bulan mendatang. Sementara, informasi di stasiun sepeda dan skuter terdekat  baru tersedia di beberapa kota besar termasuk Berlin, New York, Sao Paulo, dan Taipei. Fitur navigasi ringan akan memberikan detail penting kepada pengendara sepeda tentang rute mereka pengendara sepeda dapat lebih fokus ke jalan tanpa menyalakan layar ponsel atau memasuki navigasi belokan demi belokan.

Tonton juga video ini :

[embedded content]
Terima kasih telah membaca artikel

Google Lite Navigation Beri Rute yang Ramah Lingkungan