Foto Xiaomi Mi 6X Diduga Bocor di Internet, Kamera Belakang Mirip iPhone X

Idrtimes.com, Jakarta – Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan penerus dari Mi 5X yang telah dipasarkan sejak tahun lalu. Model suksesor dipercaya akan diberi nama Mi 6X. Meskipun secara resmi pihak Xiaomi belum memberikan keterangan apapun mengenai hal tersebut, tapi laporan mengenai smartphone itu telah beredar luas di dunia maya. Salah satu kabar terbarunya adalah foto Xiaomi Mi 6X diduga bocor di internet.

Foto-foto hands-on Mi 6X itu bocor oleh seseorang yang menampilkan desain bagian depan serta belakang ponsel. Jika dilihat ada 2 orang yang sedang memegang smartphone yang diduga merupakan Mi 6X.

Foto Xiaomi Mi 6X diduga bocor di internet, desain kameranya mirip iPhone X!

Foto Xiaomi Mi 6X Diduga Bocor di Internet 2
Foto Xiaomi Mi 6X Diduga Bocor di Internet 2

Foto Xiaomi Mi6 diduga bocor di internet, berita ini dilansir dari GSM Arena pada hari Rabu (24/1/2018). Dari foto tersebut nampak bahwa desain kamera belakang Mi6 hampir mirip dengan iPhone X. Mi 6X mempunyai 2 kamera yang didesain vertikal. Sayangnya belum ada informasi jelas tentang kemampuan ataupun resolusi dari kamera tersebut.

Tapi menurut laporan yang banyak beredar, smartphone ini akan memiliki ukuran layar sentuh sebesar 5,9 inchi dengan rasio 18:9. Selain itu, sejumlah spesifikasi lainnya juga turut disematkan seperti prosesor Octa Core yang didukung oleh chipset Surge S2 dan GPU Mali-G71 MP8.



Diperkirakan Xiaomi akan mengumumkan secara resmi mengenai Mi 6X ini pada ajang MWC (Mobile World Congress) yang diselenggarakan bulan depan.

Xiaomi Mi 5X sendiri yang sudah diluncurkan tahun 2017 lalu dan merupakan pendahulu dari Mi 6X telah dipasarkan dengan nama Mi A1 di beberapa pasar Negara lain serta merupakan bagian dari program Android One. Tapi sampai saat ini belum diketahui apakah nanti Mi 6X juga akan mengikuti jejak Mi 5X untuk dipasarkan sebagai Mi A2 di pasaran luar negeri selain Tiongkok.

Benarkah Xiaomi bakal ungkap Mi 7 di MWC tahun ini?

Menyusul kabar tentang foto Xiaomi Mi 6X diduga bocor di Internet, Xiaomi juga dikabarkan akan mengungkap Mi 7 di MWC 2018 nanti.

Berita ini muncul sebab Xiaomi sendiri telah didaftarkan sebagai salah satu peserta yang akan hadir dalam pameran teknologi tahunan itu. Meski demikian, perusahaan asal Tiongkok tersebut masih belum memberikan kabar pasti tentang produk apa saja yang akan diperkenalkan secara resmi di sana. Namun, Xiaomi Mi 7 diperkirakan akan turut serta menjadi salah satu produk yang nanti akan diumumkan.

Spesifikasi Xiaomi Mi 7 sendiri diperkirakan akan didukung oleh Snapdragon 845 serta chipset terbaru Qualcomm. Tidak tanggung-tanggung, Mi 7 juga akan dibekali oleh AI (Artificial Intelligent) dan hal ini juga telah dipastikan oleh Lei Jun sebagai CEO dari Xiaomi yang hadir pada saat gelaran Snapdragon Tech Summit akhir tahun lalu.

Selain spesifikasi di atas, Mi 7 juga dikabarkan akan dilengkapi oleh teknologi pengenalan wajah (face recognition) dan pengisian daya baterai secara nirkabel. Xiaomi ini akan memakai layar sentuh AMOLED yang dibesut oleh perusahaan asal Korea Selatan, Samsung.

Baca juga: Seorang Hacker Melakukan Peretasan Sejumlah Akun

Spesifikasi pendahulu Mi 6X: Xiaomi Mi 5X

Mendengar kabar tentang foto Xiaomi Mi 6X diduga bocor di internet, pastinya Anda juga penasaran mengenai spesifikasi pendahulu dari smartphone tersebut. Xiaomi Mi 5X merupakan predecessor dari Mi 6X yang foto-foto bocorannya tengah beredar luar di internet hari ini.

Xiaomi Mi 5X sendiri sudah diluncurkan sejak tahun 2017 dan laris manis di pasaran termasuk tanah air. Ponsel ini  dibekali dengan kamera ganda yang disematkan di bagian belakang. Kamera ganda tersebut mempunyai resolusi yang sama dengan flagship Mi 6 yang dibekali dengan kamera ganda berkualitas 12 MP.

Kamera ganda tersebut mempunyai fitur yang berbeda. Pada kamera pertama hadir dengan lensa wide angle bukaan f/2.2. Sementara itu pada kamera kedua didukung dengan lensa short tele bukaan f/2.6 yang dapat digunakan untuk menghasilkan foto portrait.

Duo kamera ini pulalah yang membuat beda Xiaomi Mi 5X dengan produk terdahulu yaitu Xiaomi Mi 5C. Mi 5C sendiri cuma dibekali dengan kamera tunggal resolusi 12 MP dengan kamera selfie 8 MP.

Selain soal kamera, Xiaomi Mi 5X ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625, dengan GPU Adreno 506. RAM-nya 4GB dengan memori internal sebesar 64GB. Ukuran layarnya sendiri sebesar 5,5 inchi dengan berat 165 gram.

Smartphone ini berjalan dengan sistem pengoperasian Android Nougat serta MIUI 9. Kapasitas baterainya lumayan besar dengan daya pengisian hingga 3.080 mAh.

Xiaomi resmi meluncurkan MIUI 10

Berbicara soal MIUI 9, kemarin kamis (25/1/2018) Xiaomi juga telah secara resmi mengumumkan keberadaan versi terbarunya yaitu MIUI 10.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala divisi MIUI, Hong Feng, dalam sebuah gelaran tahunan MIUI di Tiongkok. Hong mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mengembangkan MIUI 10 dan sedang berusaha menanamkan sebuah kecerdasan buatan dan machine learning untuk versi terbaru MIUI nanti.

Perlu Anda ketahui bahwa MIUI 9 sendiri lebih berfokus pada kinerja smartphone yang mulus, stabil, serta baterai yang lebih baik.

Hong juga mengungkapkan bahwa tujuan dari Xiaomi ingin memperkenalkan kecerdasan buatan tersebut adalah agar bisa mempersempit jarak dengan vendor kenamaan lainnya seperti Huawei, Google, dan Apple. Kabar mengenai kehadiran teknologi tersebut sebenarnya sudah lama diungkapkan oleh VP MIUI Software, Longzhong.

Melalui sesi tanya jawab lewat live streaming Mi Live waktu itu, Huang memberikan konfirmasi terkait MIUI generasi berikutnya yang nantinya akan diberi nama MIUI 10 atau MIUI X. Rencananya versi baru itu akan dipasarkan tahun ini. Meski begitu, Huang juga menjelaskan bahwa penamaannya masih tentatif antara MIUI 10 atau nantinya akan dipasarkan dengan nama MIUI X.

Sekarang konsumen tanah air bisa beli Xiaomi di Shopee!

Nah, setelah beberapa kabar dan berita mengenai foto Xiaomi Mi 6X diduga bocor di internet serta pengembangan MIUI. Ada kabar gembira bagi pecinta ponsel asal Tiongkok ini. Sekarang Anda juga bisa beli produk-produk Xiaomi secara resmi melalui e-commerce Shopee!

Menariknya kehadiran Xiaomi di Shopee tidak hanya sekedar untuk menawarkan produk smartphone, namun juga produk-produk lainnya. Kerjasama tersebut dilakukan demi memperkuat komitmen Shopee untuk menghadirkan beragam pilihan produk kepada konsumennya.

Indonesia sendiri dikatakan merupakan salah satu pasar yang penting dan dengan adanya kerjama ini maka akan semakin mempermudah para konsumen untuk mendapatkan produk Xiaomi.

Mengenai produk-produk Xiaomi yang akan diperjualbelikan di Shopee, semuanya terdaftar dengan garansi dari Shopee. Karenanya, pembayaran baru akan diteruskan ke penjual ketika mereka telah menerima konfirmasi dari pembeli bahwa barang yang diterima dalam kondisi baik. Fitur tersebut diberlakukan agar para konsumen dapat menikmati kualitas transaksi berbelanja yang aman.

Xiaomi sendiri dipastikan akan laris manis di pasaran tanah air. Bahkan produk smartphone terbarunya yang ditawarkan di Shopee yaitu Redmi Note 5A Prime ludes hanya dalam hitungan menit Selasa lalu (23/1/2018).

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: