Foto Pre-Wedding Murah, mau? Simak Tip dan Trik Ini!

Foto pra pernikahan atau foto pre wedding murah memang sedang diminati pasangan yang akan naik pelaminan. Sesi pemotretan tersebut biasanya menjadi bagian dari dokumentasi yang dipamerkan saat resepsi. Sayangnya, untuk menadapatkan potret pra-wedding yang indah dan berkualitas, pasangan tak jarang harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak.

Jangan sampai masalah dana menghalangi kita untuk mengabadikan momen spesial. Pasalnya, ada tip dan trik buat memperoleh foto pre wedding dengan bujet terbatas.

  • Menentukan konsep pemotretan murah sekaligus kreatif

Sebenarnya, biaya tidak selalu menentukan bagus-buruknya foto pre wedding, karena ada faktor lain seperti konsep yang ikut menentukan. Maka, alih-alih memusingkan bujet, tentukan konsep kreatif yang setidaknya tidak akan memaksa kita mengeluarkan banyak uang. Misalnya menggunakan tema hobi kita dengan pasangan, jadi kita bisa memanfaatkan properti yang sudah ada. Biaya bakal semakin murah bila kita dan pasangan tertarik pada minat yang sama.

  • Jangan cari tempat jauh untuk menekan ongkos tranportasi

Menyoal tentang tempat, tidak sedikit calon pengantin yang pergi ke luar kota atau bahkan luar negeri demi mendapatkan latar indah. Bila kita tidak punya bujet melimpah, akali hal ini dengan memilih lokasi yang ada di dalam kota atau mungkin di sekitar rumah. Dengan begitu, biaya keberangkatan, bensin, makan, dan lain sebagainya dapat dialihkan buat kebutuhan lain. Bukan tidak mungkin tempat-tempat di sekitar kita memiliki panorama yang bagus untuk menunjang sesi pemotretan.



  • Temukan lokasi atau kebutuhan yang tak memerlukan biaya

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, peluang kita untuk mendapatkan foto pre wedding murah bakal semakin besar kalau kita tinggal di sekitar objek wisata. Misalnya, kalau kita menetap di Bandung, ada taman-taman tematik, kafe bernuansa vintage, hingga Kawah Putih yang sudah sering digunakan untuk sesi pra-wedding. Carilah lokasi-lokasi wisata atau tempat menarik yang tidak memasang tarif atau masuk. Akan lebih bagus kalau kita kenal dengan pengelola tempat tersebut.





  • Suka berdandan? Rias wajah sendiri untuk sesi pemotretan!

Perias wajah atau make-up artist menjadi salah satu elemen penting dalam foto pre wedding, terutama bagi calon pengantin perempuan. Menggunakan jasa mereka tentu membutuhkan biaya yang tak sedikit. Namun, bila kebetulan kita senang merias wajah, tak ada salahnya untuk memaksimalkan kemampuan kita untuk sesi pemotretan. Cari turorial rias wajah yang sesuai, lalu aplikasikan make-up tadi memakai perlengkapan yang kita pakai sehari-hari.

  • Ambil foto di siang hari supaya tidak perlu menyewa lighting

Tip selanjutnya untuk menekan biaya foto pre wedding adalah dengan mengadakan sesi pemotretan di siang hari. Pasalnya, bila kita mengambil foto di malam hari, berarti ada set pencahayaan (lighting) yang mau tak mau harus disewa. Beda ceritanya kalau kita melakukan pemotretan di siang hari, karena kita hanya perlu memanfaatkan sinar matahari. Apalagi lighting alami menghasilkan potret yang lebih bagus. Pastikan saja hari yang kita jadwalkan buat sesi tersebut tidak berpotensi hujan.

  • Memakai properti sendiri atau pinjam ke sahabat/keluarga

Seperti yang telah disebutkan, properti akan mempengaruhi bujet pre wedding yang dibutuhkan. Karena properti hanya digunakan sebentar, akan lebih baik kalau kita memakai barang pribadi atau pinjam dari teman maupun keluarga. Sesuaikan propertinya dengan tema atau konsep yang diambil untuk sesi foto-foto tersebut. Jadi, kita dan pasangan pun akan menghasilkan foto pre wedding murah yang terlihat bak potret pre wedding profesional.

Tip dan Trik Foto Pre Wedding

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: