iOS 11 Menawarkan Performa Optimal Lewat 7 Fitur Terbaru Ini

Tidak sedikit orang yang penasaran dengan fitur terbaru iOS 11—sistem operasi teranyar besutan Apple. iOS 11, seperti versi-versi sebelumnya, bakal didistribusikan ke iPhone, iPad, dan iPod. Pihak Apple kali pertama memperkenalkan sejumlah fitur iOS 11 dalam Worldwides Developer Conference 2017. Namun, perubahan yang Apple lakukan pada iOS 11 tidaklah sebesar dan semenghebohkan tahun lalu.

iOS 11

Hal tersebut tidak menyurutkan antusiasme penggemar Apple maupun pengamat teknologi. Penasaran dengan fitur yang mereka sematkan dalam iOS 11? Simak informasi daftarnya berikut ini.

  1. Do not Disturb While Driving

Dari namanya, kita sudah tahu kalau fitur ini akan sangat bermanfaat bagi para pengemudi. Bila fitur ini diaktifkan, maka seluruh notifikasi yang masuk ke dalam gawai secara otomatis diblokir. Layar ponsel pun akan akan mati sampai kita berhenti mengemudi. Fitur ini diharapkan dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas akibat pengemudi yang memainkan gawai mereka saat berkendara.



  1. Text Auto Reply

Kadang kita tidak bisa menjawab pesan yang masuk ke ponsel saat sedang menghadiri acara penting, rapat, atau tengah mengemudi. Supaya pengirim pesan tidak salah paham, ada Text Auto Reply pada iOS 11 yang berfungsi untuk membalas pesan tersebut secara otomatis. Cara kerjanya pun hampir sama dengan mode black out saat Do not Disturb While Driving sedang aktif.

  1. Apple Pay

Maraknya sistem pembayaran virtual mendorong Apple untuk menciptakan Apple Pay. Melalui ponsel berbasis iOS 11, kita bisa melakukan transaksi dengan dua cara, yakni melalui iMessage atau SIRI. Bahkan kita dapat menggunakan kartu kredit maupun kartu debit. Selain itu, uang dapat ditransfer ke akun Apple Pay Cash milik kita atau langsung ke nomor rekening bank.





  1. SIRI Translations

Fitur terbaru iOS 11 yang satu ini mungkin tidak akan asing di telinga pengguna iPhone. SIRI merupakan voice assistant besutan Apple yang disukai para penggemarnya. Kemudian dalam sistem operasi terbaru nanti SIRI akan mendapatkan upgrade menjadi SIRI Translations. Fitur ini mampu menerjemahkan kata ke dalam bahasa Inggis, Mandarin, Italia, hingga Spanyol.

  1. Offload Unused App

Keinginan menjajal aplikasi baru kadang tidak bisa kita tampik. Namun, tak jarang kita malah menumpuk aplikasi-aplikasi tersebut dan tidak menggunakannya. Supaya ruang penyimpanan tak dipenuhi program atau aplikasi, Apple membekali iOS 11 dengan Offload Unused App yang sanggup menghapus aplikasi yang jarang atau sama sekali tidak kita pakai.

  1. iPad Multitasking

Bagi para pengguna iPad, Apple juga menyediakan fitur canggih bernama iPad Multitasking. Kita dapat memaksimalkan pemakaian iPad seperti halnya saat menggunakan macOS. Dengan begitu, kita yang tak punya MacBook atau personal computer bisa bekerja secara maksimal melalui iPad lewat bantuan fitur baru iOS 11 yang satu ini.

  1. New Control Center

Ada kalanya kita kesulitan dalam mengelola menu-menu yang terdapat pada home screen gawai Apple. Namun, dalam iOS 11, masalah tersebut tidak akan ditemukan lagi berkat kehadiran new Control Center, sehingga kita bisa leluasa mengatur berbagai menu yang ada di bagian muka layar. Fitur tersebut bakal membuat pengguna iPhone seakan-akan sedang memegang ponsel bersistem operasi Android.

FITUR TERBARU iOS 11

Demikian tujuh fitur yang akan kita temukan dalam sistem operasi teranyar dari Apple. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita yang ingin beralih ke perangkat dengan fitur terbaru iOS 11 nanti.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: