Fitur Baru Facebook Tambahkan Integrasi ke Google Photo

Bacaan Asik – Facebook memiliki fitur baru yang ditambahkan yang memungkinkan pengguna di Amerika Serikat dan Kanada mentransfer foto dan video ke Google Photo. Fitur baru Facebook ini pertama kali diperkenalkan tahun lalu di beberapa bagian dunia. Tetapi fitur tersebut baru saja tersedia di Amerika Serikat.

Situs jejaring sosial terbesar itu telah membuat proses transfer cukup sederhana. Jika Anda menggunakan komputer desktop, masuk ke akun Facebook Anda dan klik panah di sudut kanan atas untuk mengakses pengaturan Anda. Selanjutnya, klik pada menu Informasi Facebook Anda di sisi kiri layar dan pilih Transfer Salinan Foto atau Video Anda. Facebook akan menanyakan platform mana yang Anda inginkan untuk ditransfer foto Anda, tetapi saat ini, hanya Google Photo yang menjadi pilihan. Klik konfirmasi untuk mengonfirmasi transfer, dan file Anda harus diekspor kemudian.

Untuk pengguna seluler, prosesnya hampir sama. Ketuk menu garis tiga, pengaturan, lalu gulir ke bawah untuk memilih Informasi Facebook Anda. Ketuk Transfer Salinan Foto dan Video Anda berikutnya.

Fitur Baru Facebook Membuat Integrasi Foto Jadi Lebih Mudah

Masalahnya, Facebook tidak membiarkan Anda memilih foto mana yang akan diekspor. Untuk saat ini, semuanya atau tidak sama sekali. Dan foto hanya akan disalin ke Google Photo – Anda harus menghapusnya secara manual jika itu adalah tujuan Anda. Fitur baru ini adalah bagian dari partisipasi Facebook dalam Proyek Transfer Data, sebuah inisiatif kolaboratif dengan raksasa teknologi lainnya, termasuk Microsoft, Google, Twitter, dan Apple. Tujuan proyek adalah untuk memungkinkan pengguna untuk mentransfer data mereka antara platform online.



Perlu dicatat bahwa proyek ini juga merupakan cara bagi perusahaan teknologi terbesar di dunia untuk menangkis regulasi. Karena mereka akan dapat menggunakan alat seperti ini untuk membuktikan bahwa mereka tidak menyandera pengguna mereka. Jika pengguna merasa layanannya tidak memuaskan, mereka bisa pergi begitu saja!

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters, Direktur Privasi dan Kebijakan Publik Facebook, Steve Satterfield mengatakan bahwa fitur ini lebih tentang mematuhi tuntutan regulator dan pembuat kebijakan dan lebih sedikit tentang Facebook dalam melayani para penggunanya.

“Ini benar-benar bagian penting dari respons terhadap jenis kekhawatiran yang mendorong regulasi antimonopoli atau regulasi persaingan,” kata Satterfield.

Peluncuran fitur tiba menjelang sidang Komisi Perdagangan Federal pada bulan September, yang akan membahas portabilitas data. Jika didekati, Facebook mengatakan akan berpartisipasi dalam sidang itu.