Ekspedisi Energi Celebes, Pertamina Gelar Touring Sulawesi

Bacaan Asik – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation VII menggelar touring menjelajah Sulawesi sambil mensosialisasikan produk-produk Pertamina. Turing berjudul Ekspedisi Energi Celebes ini berlangsung mulai hari 9 April sampai 14 April 2018. Dengan rute perjalanan sepanjang Makassar sampai Manado.

Bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPD VII Sulawesi. Sosialisasi produk yang dilakukan berupa Perta Series, Fastron serta Bright Gas.

Touring ini mengikutsertakan 26 mobil dan dilengkapi juga dengan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Setapak (Sehari Tanpa Alas Kaki). Yaitu pembagian 6.000 pasang sepatu untuk siswa-siswi sekolah dasar yang akan ditemui disepanjang perjalanan.

Lihat juga: Touring Moge Jokowi



Bagi-bagi bantuan sepatu ini akan tercatat dalam rekor ORI (Original Rekor Indonesia). 5 lokasi pembagian sepatu untuk siswa SD sudah ditentukan.

“Kami berharap bantuan ini mampu memotivasi serta mendorong semangat para siswa untuk bersekolah. Karena ini pun merupakan salah satu bentuk komitmen Pertamina dalam mendukung pendidikan khususnya di wilayah Sulawesi,” kata General Manager MOR VII, Tengku Fernanda ketika melepas peserta touring di Kantor Pertamina MOR VII.

Ekspedisi Energi Celebes, Pertamina Gelar Touring Sulawesi

Untuk rute yang dilewati juga meliputi jantung operasional Pertamina, yaitu:
Makassar – Parepare – Polewali – Mamuju – Topoyo – Palu – Tomini – Gorontalo – Manado.

Rombongan turing Ekspedisi Energi Celebes diperkirakan akan tiba di Manado pada hari, Kamis malam, 12 April 2018. Dengan kegiatan acara puncak di kawasan Mega Mas, Manado, Sabtu 14 April 2018. Beberapa produk yang di promosikan dalam perjalanan ini adalah Pertamax, Pertamina Dex, Pertalite, Fastron, dan Bright Gas.

Tengku menambahkan, jika turing yang dilaksanakan selama kurang lebih lima hari tersebut diharapkan dapat memberikan informasi mengenai pentingnya penggunaan produk Perta Series, Fastron dan Bright Gas. Kepada masyarakat yang ada dalam rute touring tersebut.

Disisi lain, kegiatan touring ini Ekspedisi Energi Celebes juga sekaligus untuk mengawasi serta memastikan kegiatan operasional di TBBM dan SPPBE. Serta pelayanan di SPBU yang akan dikunjungi di sepanjang rute touring berjalan dengan lancar juga optimal.

“Kedepannya, Pertamina berharap dapat terus berkolaborasi dengan Hiswana Migas, khususnya demi meningkatkan kinerja operasional bisnis dalam ketersediaan dan pelayanan BBM maupun LPG yang optimal bagi masyarakat,” kata Bpk Tengku.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: