Dunia Dikabarkan Lebih Baik, Tetapi Para Ahli Mengatakan Lain

Informasi Menarik – Jutaan orang menderita kesulitan bernapas, ribuan kematian terjadi di seluruh dunia. Berbagai ras diliputi ketakutan, dan ekonomi dan keuangan negara-negara dari berbagai belahan dunia terancam. Ini adalah skenario yang sering kita lihat di film yang kita tonton. Sayangnya, ini sekarang kenyataan yang kebanyakan orang coba untuk hidup bersama saat ini. Namun dunia dikabarkan lebih baik akibat pandemi. Benarkah?

Hal-hal yang terjadi pada umat manusia sekarang semua mungkin tampak sangat negatif. Tetapi apakah Anda mengetahui klaim yang mengatakan bahwa pandemi saat ini memiliki sisi yang baik?

Dunia Dikabarkan Lebih Baik

Pencemaran Air Menurun

Karena pandemi, pemerintah dari sebagian besar dunia sekarang menyarankan masyarakat untuk tetap di dalam rumah mereka. Agar tetap aman dan membatasi penyebaran virus Corona. Karena terbatasnya orang yang berkeliaran di luar, polusi dan sampah sekarang lebih sedikit.

Salah satu tempat yang diklaim orang telah meningkat adalah Grand Canal di Venesia, Italia. Seperti yang dibagikan oleh Serguei Michtchenko, seorang warga Venesia, dalam sebuah video YouTube yang diposting oleh FRANCE 24.



“Kanal jelas lebih jernih, Anda hanya perlu melihat kanal ketika air sangat tenang.” Warga juga mengatakan itu terlihat lebih bersih juga.

Fakta

Mungkin tergoda untuk mengatakan bahwa ini benar. Tetapi kantor Walikota Venesia menjelaskan sebaliknya. Menurut perwakilan itu, karena lalu lintas kapal lebih sedikit, kanal tampak lebih jelas karena sedimen didorong untuk tetap di bawah. Sayangnya, itu tidak berarti kanal sekarang lebih bersih seperti sebelumnya.

Bumi Bisa Bernapas

Pandemi juga menyebabkan jalanan di setiap sudut dunia menjadi kosong dari kendaraan. Pabrik-pabrik besar juga membatalkan operasi mereka, dan orang-orang tidak merokok untuk memperkuat kekebalan dan kesehatan mereka. Dan bumi akhirnya dapat membebaskan diri dari gas seperti karbon, nitrogen, dan sulfur oksida. Gas yang dapat menyebabkan polusi udara waktu besar. Bahkan lapisan ozon diduga sangat bermanfaat karena para ahli mengamati penyembuhan dan peningkatan.

Fakta

Memang ada penurunan signifikan dalam polusi udara di seluruh dunia terutama di Cina timur dan tengah yang terjadi sekarang. Ini mengungkapkan perubahan sekitar 10 hingga 30 persen. Tetapi, meskipun angka ini memiliki nilai yang sangat signifikan, para ahli mengatakan ini hanya bersifat sementara, seperti yang dilaporkan oleh USA Today.

“Ini benar-benar tidak boleh dilihat sebagai hikmah,” jelas profesor dan ahli epidemiologi Universitas McGill, Jill Baumgartner. Dia juga menambahkan bahwa krisis yang dialami dunia sekarang menimbulkan lebih banyak dampak negatif. Ini harus ditanggapi dengan serius oleh masyarakat.