Duka Menkes Terawan Atas Gugurnya 48 Perawat dan Wejangan Soal COVID-19

Jakarta

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto menyampaikan duka mendalam atas gugurnya para perawat di garis depan penanganan COVID-19. Ungkapan belasungkawa disampaikannya dalam acara ‘Doa Perawat untuk Negeri’.

“Rasa dukacita mendalam juga saya sampaikan atas gugurnya 48 perawat dalam perjuangannya memberikan pelayanan kepada pasien untuk melawan COVID-19 ini, paling banyak dari wilayah Jawa Timur,” kata Terawan, Selasa (15/9/2020).

Menurut Terawan, saat ini ada 2.310 perawat yang membantu penanganan COVID-19. Ia memberikan apresiasi atas dedikasi tinggi yang ditunjukkan para perawat.

Selain itu, Terawan juga mengingatkan bahwa siapa saja bisa terinfeksi virus Corona. Tidak terkecuali pada tenaga kesehatan yang juga banyak berguguran selama penanganan pandemi.

“Kunci utama dalam pencegahan penularan COVID-19 adalah dengan disiplin, disiplin, dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ingat Terawan.

“Setiap tindakan mulai dari penjemputan pasien, penerimaan di UGD, pelaksanaan tindakan atau perawatan sampai dengan pelepasan pasien harus selalu mempraktikkan protokol kesehatan juga setelah selesai melakukan pemeriksaan atau tindakan seperti saat berkumpul dengan para sejawat atau saat beristirahat atau makan harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pesan Terawan.


Terima kasih telah membaca artikel

Duka Menkes Terawan Atas Gugurnya 48 Perawat dan Wejangan Soal COVID-19