Dokter Ungkap Kondisi Terkini Neymar usai Ditekel Serbia

Dokter Ungkap Kondisi Terkini Neymar usai Ditekel Serbia

Jakarta

Pemain timnas Brasil Neymar mengalami cedera saat berlaga melawan Serbia. Kondisi kakinya terlihat bengkak sampai ia menangis saat berada dikursi cadangan.

Dikutip dari CNN, dokter timnas Brasil Rodrigo Lasmar mengatakan tes yang dilakukan pada pergelangan kaki kanannya menunjukkan bahwa Neymar mengalami cedera ligamen dan tidak akan fit untuk bermain melawan Swiss.

“Sangat penting untuk tetap tenang, evaluasi akan dilakukan setiap hari sehingga kami dapat memiliki lebih banyak informasi dan mengambil keputusan yang paling tepat,” kata Lasmar, menambahkan bahwa tujuannya adalah pemulihan Neymar sehingga pada waktu yang tepat, ia bisa bermain di turnamen.


Di samping itu, Lasmar tidak memberikan jadwal pemulihan Neymar. Dia mengatakan situasi bek Danilo, yang mengalami cedera pergelangan kaki kiri, mirip dengan Neymar dan dia juga akan melewatkan pertandingan melawan Swiss.

Dikutip dari Foothils, kerusakan ligamen sering terjadi akibat cedera olahraga. Ligamen yang robek sangat membatasi pergerakan lutut. Hal ini menyebabkan ketidakmampuan untuk berputar, memutar, atau memutar kaki. Pembedahan menjadi pilihan untuk memperbaiki ligamen yang robek jika pengobatan medis lainnya tidak efektif.

Cedera ligamen ringan membutuhkan waktu dua hingga empat minggu untuk sembuh, dan keseleo sedang bisa memakan waktu lebih dari 10 minggu. Waktu penyembuhan meningkat dari enam bulan menjadi satu tahun jika diperlukan pembedahan.

Terima kasih telah membaca artikel

Dokter Ungkap Kondisi Terkini Neymar usai Ditekel Serbia