Destinasi Terbaru yang Akan Menjadikan ‘Bali Baru’ di 2018

IDRTimes – Pariwisata saat ini memang menjadi penghasil devisa kedua terbesar setelah minyak dan gas (migas) di Indonesia. Pemerintah, khususnya Kementerian Pariwisata, juga telah melakukan beragam cara untuk meningkatkan kedatangan wisatawan mancanegara (wisman). Salah satunya dengan memasarkan branding Wonderful Indonesia. Destinasi terbaru yang akan menjadikan ‘Bali Baru’ di 2018

Ketua Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas, Hiramsyah S Thaib, baru-baru ini melakukan diskusi tentang Markplus Center for Tourism & Hospitality di MarkPlus Main Campus Jakarta, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

“Dari 10 Destinasi Pariwisata Perioritas, 4 destinasi sudah menjadi Kawasan Ekonomi Khusus. Dua destinasi sudah berstatus Badan Otoritas Pariwisata,” sebut Hiramsyah.

“Sekarang ini ada dua destinasi yang sedang berstatus Badan Otoritas Pariwisata, akan diusahakan kurang dari 3 tahun menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Tiga destinasi yaitu Labuan Bajo, Wakatobi, dan Bromo Tengger Semeru akan berstatus Badan Otoritas Pariwisata,” tambahnya.



Pemerintah juga akan meningkatkan sistem serta koordinasi dengan pemerintah daerah di lokasi destinasi prioritas, demi mencapai kecepatan perkembangan dan pembangunan selanjutnya.

10 Destinasi yang Rencananya Akan Menjadi ‘Bali Baru’

10 destinasi prioritas atau disebut ‘Bali baru’ itu antara lain adalah Borobudur, Danau Toba, Bromo Tengger Semeru, Pulau Komodo, Pulau Seribu, Tanjung Kelayang, Mandalika, Wakatobi, Morotai dan juga Tanjung Lesung.

Keseluruhan destinasi tersebut kini dipastikan akan menjadi daya tarik untuk para wisatawan yang akan datang mengunjungi Indonesia. (/EA)

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: