David de Gea Bidik Sarung Tangan Emas Pertama

IDRTimes – Penjaga gawang utama Manchester United, David de Gea, melanjutkan penampilan impresifnya di musim ini. Sejak diboyong Manchester United pada musim panas 2011 dari klub Spanyol, Atletico Madrid, David de Gea mampu membuktikan diri untuk menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Kini┬áDe Gea bidik Sarung Tangan Emas pertama untuknya.

David de Gea pun sejauh ini masih menjadi salah satu pemain paling vital yang dimiliki Manchester United. Namun dirinya hanya mampu mengantarkan Manchester United terakhir kali menjadi juara Premier League pada tahun 2013 yang lalu. Walaupun mampu tampil gemilang, David de Gea belum pernah sekalipun mampu membawa pulang penghargaan Golden Gloves (Sarung Tangan Emas).

Golden Globe Jadi Incaran David de Gea

Dan setelah menjalani setengah perjalanan musim ini, David de Gea akan coba untuk membidik trofi Golden Gloves pertamanya, karena peluang itu amat besar pada musim 2017/18 ini. David de Gea sedang memimpin daftar clean sheet (terbanyak tanpa kebobolan) Premier League dalam 23 penampilan untuk Manchester United.

Baca juga: Ronaldinho Putuskan Akhiri Karirnya di Dunia Sepak Bola



“Tentu saja, saya ingin sekali memenanginya!” sahut David de Gea kepada┬áMUTV. “Tidak hanya di musim ini tapi setiap musim.”

“Saya merasa itu adalah sebuah gambaran tentang seberapa bagus tim bertahan sebagai keseluruhan ketika seorang kiper memenangi penghargaan seperti ini. Saya merasa kami sudah bertahan dengan baik sebagai sebuah tim pada musim ini dan akan menjadi sebuah trofi untuk kolega dan seluruh pemain, terutama mereka di lini pertahanan yang melindungi Anda.”

Manchester United sukses menjaga agar tidak kebobolan dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut pun berharap agar bisa melanjutkan tren itu ketika dirinya dan rekan-rekan satu timnya bertandang ke markas Burnley pada hari Sabtu (20/1).

Saingan terdekatnya untuk sementara ialah penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, serta pendatang baru dari Manchester City, Ederson Moraes.

List Daftar Pemain Peraih EPL Golden Globe Lima Tahun Terakhir

2016/17 – Thibaut Courtois (Chelsea – 16)
2015/16 – Petr Cech (Arsenal – 16)
2014/15 – Joe Hart (Manchester City – 14)
2013/14 – Wojciech Szczesny (Arsenal – 16) dan Petr Cech (Chelsea – 16)
2012/13 – Joe Hart (Manchester City – 18)

Lihat Cuplikan Gol Burnley vs Manchester United – 20 Januari 2018

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: