Dalgona Coffee: Minuman Populer, Fluffy dan Viral!

Artikel Unik – Hayo… sudah pada nyoba Dalgona Coffee belum? Minuman yang sedang viral saat ini dan sedang digandrungi di Indonesia, bahkan mungkin seluruh dunia. Minuman trendi ini terinspirasi dari sebuah permen di Korea Selatan. Tentu saja, kopi ini juga mudah dibuat di dapur Anda sendiri.

Instagram, TikTok, Twitter, YouTube dan Facebook. Di mana pun Anda melihat, kopi dalgona mengambil alih rentetan minumam terkini saat ini. Minuman berbusa dan layak foto ini terinspirasi oleh permen Korea Selatan dengan nama yang sama. Minuman manis yang menawarkan tekstur fluffy dan mengandung daftar bahan yang sama.

Dengan kedai kopi, restoran hingga bar yang ditutup akibat wabah virus Corona, banyak minat untuk mendapatkan kopi sederhana tanpa harus menjelajah ke luar. Bahkan sekelas Starbucks, hanya melakukan drive-thru dan pengiriman pesanan saja. Dan walaupun tentu saja mudah untuk membuat sendiri secangkir kopi di rumah, lebih sulit untuk menyiapkan minuman bergaya barista tanpa memiliki akses ke mesin espresso yang canggih.

Yuk Coba Dalgona Coffee Buatan Sendiri!

Kopi Dalgona, pada dasarnya merupakan kopi kocok. Ini juga merupakan pilihan yang lezat dan mudah dibuat. Mau tahu cara buatnya? Kuy kita coba!



Untuk membuat kopi viral ini, yang Anda butuhkan adalah dua sendok makan kopi instan, dua sendok makan gula pasir, dua sendok makan air panas dan susu. Susu dairy atau non-dairy akan bekerja dengan baik di sini. Kopi yang digunakan juga disarankan menggunakan kopi tanpa ampas.

Tambahkan kopi instan, gula, dan air panas ke dalam mangkuk dan aduk kuat-kuat sampai campurannya menjadi sangat kental. Ini seharusnya memiliki konsistensi yang sama dengan whip cream. Dan warna kopi berubah menjadi cokelat keemasan yang halus. Tuang susu ke dalam gelas yang dilengkapi dengan es batu. Lalu ambil campuran kopi yang sudah diaduk tadi, di atas susu dingin. Atau campur dua bagian bersama-sama jika Anda ingin mendapatkan tekstur latte.

Selanjutnya, ambil foto atau video. Dan poskan secara online sehingga Anda juga dapat bergabung dengan komunitas kopi dalgona yang terus berkembang. Tapi satu hal yang pasti: kafein Anda tetap dalam karantina.