Curug Ceheng – Curug Yang Tidak Hanya Indah Tapi Juga Masih Sangat Alami

Pada ulasan kali ini kami akan membahas sebuah lokasi wisata air terjun yang cocok bagi kalian yang senang menghabiskan waktu liburan kalian di sebuah tempat yang tidak hanya indah akan tetapi juga memiliki kondisi alam yang masih sangat alami. Lokasi wisata yang kami maksud adalah Curug Ceheng, sebuah air terjun atau Curug yang dapat kalian temukan di Kabupaten Banyumas.

Curug Ceheng sangat cocok buat kalian yang ingin berlibur dengan tenang, hal ini tentu saja berkat lokasi yang terletak di tengah hutan dan juga di lereng Gunung Slamet yang membuat lokasi wisata yang satu ini memiliki udara yang cukup sejuk, jadi jangan lupakan jaket kalian ya. Curug Ceheng bukanlah sebuah Curug yang tinggi hanya memiliki ketinggian sekitar 13 meter saja akan tetapi pemandangan yang akan kalian dapatkan tidak akan membuat kalian menyesal telah berkunjung ke Curug Ceheng yang satu ini.

Mungkin banyak dari kalian takut akan kerepotan saat berkunjung ke Curug Ceheng ini, karena letaknya yang di tengah hutan banyak dari kalian yang merasa jika fasilitas yang ada di tempat ini akan sangat minim akan tetapi kenyataannya malah kebalikannya, fasilitasnya cukup memadai. Nah, di bawah ini akan kami berikan kalian informasi menarik mengenai hal – hal menyenangkan apa saja yang akan kalian temukan disini sehingga membuat kalian untuk betah berlama – lama di Curug Ceheng ini.

Apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Yang Dimiliki Curug Ceheng

Curug Ceheng – Curug Yang Tidak Hanya Indah Tapi Juga Masih Sangat Alami

Walaupun berada di tengah hutan, fasilitas yang ada di Curug Ceheng sudah cukup lengkap sehingga kalian tidak perlu khawatir akan mengalami kerepotan saat memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Curug Ceheng ini. Kalian bahkan akan menemukan sebuah area parkir yang cukup luas walaupun lokasi Curug Ceheng berada di tengah hutan, dengan area parkir yang luas dan aman kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang.

Untuk menunaikan ibadah kalian, ada sebuah Mushola yang sudah dapat kalian gunakan sehingga walaupun kalian sedang berlibur di Curug Ceheng kalian tidak perlu khawatir akan melewatkan ibadah kalian. Kalian juga akan menemukan Gazebo yang mana dapat kalian gunakan untuk bersantai dan juga beristirahat sembari menikmati keindahan alam yang disuguhkan oleh Curug Ceheng ini.

Tidak perlu takut akan lapar kok, di sini kalian juga akan menemukan warung – warung kuliner yang mana menjual makanan serta minuman yang dapat kalian kunjungi saat perut sudah mulai keroncongan. Sedangkan buat kalian melakukan aktivitas bersih – bersih, kalian akan disediakan toilet dan juga kamar mandi yang tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat dengan sangat baik sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman saat membutuhkannya.

Aktivitas Di Curug Ceheng

Ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan saat ingin menghabiskan waktu liburan kalian di Curug Ceheng ini, dengan begitu waktu liburan kalian akan tetap menyenangkan dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Berenang Di Curug Ceheng

Curug Ceheng – Curug Yang Tidak Hanya Indah Tapi Juga Masih Sangat Alami
Sumber Gambar: Instagram @arifff96

Curug Ceheng memang tidak tinggi akan tetapi dikelilingi oleh pepohonan rindang yang indah, tidak hanya itu dibawahnya ada kolam tampungan yang dapat kalian gunakan untuk berenang dengan aman. Berenang sendiri sudah sangat menyenangkan, akan tetapi lebih menyenangkan saat kalian melakukannya di tempat seindah Curug Ceheng apalagi ditambah dengan kondisi alamnya yang masih sangat alami.

Trekking Menuju Curug Ceheng

Curug Ceheng – Curug Yang Tidak Hanya Indah Tapi Juga Masih Sangat Alami
Sumber Gambar: Instagram @sesilcunong

Perjalanan yang kalian lakukan untuk menuju ke lokasi Curug Ceheng ini sendiri sudah cukup menyenangkan, apalagi buat kalian yang senang dengan aktivitas fisik maka aktivitas ini akan sangat menyenangkan bagi kalian. Dari area parkir jaraknya sekitar 150 meter dan memiliki kecuraman yang cukup terjal akan tetapi kalian tidak perlu khawatir karena sudah ada anak tangga yang dapat kalian gunakan.

Berkemah Di Curug Ceheng

Curug Ceheng – Curug Yang Tidak Hanya Indah Tapi Juga Masih Sangat Alami
Sumber Gambar: Google Maps @ Kuswandi

Curug Ceheng ini merupakan salah satu tempat favorit bagi para camper karena tidak hanya pemandangannya yang indah akan tetapi kondisi alamnya yang masih sangat alami serta udaranya yang sejuk membuatnya memang cocok untuk berkemah. Ada banyak pengunjung yang datang ke lokasi wisata Curug Ceheng ini secara khusus untuk berkemah dan tidak mengherankan jika kalian lihat dari apa yang ditawarkan oleh Curug yang satu ini.

Lokasi Dan Alamat Curug Ceheng

Jika kalian senang dengan lokasi wisata seperti Curug Ceheng maka kalian dapat memutuskan untuk mengunjungi lokasinya yang dapat kalian temukan di Desa Gandatapa I, Gandatapa, Sumbang, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Curug Ceheng – Curug Yang Tidak Hanya Indah Tapi Juga Masih Sangat Alami

Terima kasih telah membaca artikel

Curug Ceheng – Curug Yang Tidak Hanya Indah Tapi Juga Masih Sangat Alami