Cara Mengatasi Stres Selama Wabah Virus Corona

Artikel Unik – Merasa sangat negatif saat ini karena apa yang terjadi di dunia saat ini? Dengan jutaan kasus dan ribuan kematian di seluruh dunia, ketahuilah bahwa itu baik-baik saja. Adalah normal jika Anda sedih, tertekan, marah, atau bahkan takut selama krisis ini, terutama jika Anda sendirian dan hidup jauh dari orang yang Anda cintai. Tetapi Anda juga harus tahu cara mengatasi stres selama masa pandemi global ini.

Meskipun stres itu normal, itu tidak pernah bermanfaat sama sekali karena terlalu banyak emosi dapat menyebabkan masalah yang lebih besar. Para ahli menyarankan untuk setidaknya melawan emosi negatif. Berikut adalah beberapa hal yang dapat membantu Anda mendapatkan dorongan.

Cara Mengatasi Stres Saat Pandemi

Konsumsi Makanan yang Sehat

Sebuah studi ilmiah mengungkapkan hubungan antara makanan yang sehat dan lebih baik mempengaruhi suasana hati. Itu setelah para peneliti menemukan bagaimana kekurangan vitamin tertentu dapat mengurangi emosi negatif, seperti dilansir Psych Central.

Dengan alasan ini, hindari makan burger, kue, keripik asin, atau es krim sekarang. Dan pilih yang sehat sebagai gantinya. Beberapa alternatif sehat yang secara ilmiah dapat membuat Anda bahagia adalah alpukat, ayam, berry, dark chocolate, teh hijau, salmon, dan yogurt. Pilih apa pun yang Anda suka dan makan, sampai hati Anda akhirnya lebih baik lagi.



Hindari Minuman Beralkohol

Banyak orang berpikir alkohol dapat membuat mereka merasa lebih baik terutama jika mereka merasa sedih dan tertekan. Ttetapi para ahli menjelaskan sebaliknya. Alkohol adalah depresan dan hanya dapat memperburuk perasaan. Dan ini bisa mengarah pada bunuh diri, seperti yang dijelaskan oleh Clear View Treatment.

Jadi jangan pernah bergantung pada minuman ini untuk merasa lebih baik. Mencari bantuan dari orang yang Anda cintai atau berbicara dengan para ahli untuk meringankan apa yang Anda rasakan. Melakukan hal itu tidak hanya akan membuat semuanya baik-baik saja, tetapi juga bisa membebaskan Anda dari hal-hal negatif yang dapat terjadi pada tubuh Anda di masa depan.

Hindari Informasi yang Salah dan Tidak Dapat Dipertanggungjawabkan

Internet penuh dengan informasi, di mana kita dapat memperoleh data terutama tentang pandemi ini. Tapi tidak semua sumber itu sah dan bisa menyebarkan kebencian, berita palsu, dan rasa takut sebagai gantinya.

Dengan alasan ini, kita harus mengetahui sumber dari mana kita mendapatkan informasi. Temukan sumber yang kredibel hanya diakreditasi oleh pemerintah, otoritas, atau lembaga kesehatan internasional dan lokal.

Fokus Pada Keterampilan yang Anda Inginkan

Salah satu cara efektif untuk melepaskan dan mengekspresikan emosi Anda adalah melalui seni. Jadi mengapa tidak menggunakan emosi dan keterampilan Anda untuk mengubah negativitas Anda menjadi sesuatu yang bisa membuat Anda bangga? Pilihan ada di tangan Anda.