Cara Membangun Link Building | Jasa Backlink Berkualitas

Bacaan Asik – Cara membangun link building yang paling mudah untuk panduan awal bagi Anda SEO pemula, hingga dengan menggunakan jasa backlink berkualitas yang mempermudah. Pada postingan sebelumnya Kita sudah membahas apa sih itu backlink dan apa efek daripada backlink itu sendiri dalam metode pengerjaan SEO untuk meningkatkan peringkat website Kita. Dan kita sudah lihat sendiri, kalau ternyata, backlink itu sangat vital peranannya dalam proses optimasi situs online supaya muncul pada halaman pertama hasil pencarian Google.

Nah kali ini Admin akan mencoba membahas sedikit soal link building. Tapi Admin akan coba mengulas caranya ini dari bagian paling basic dulu ya. Kita coba cari cara yang paling mudah untuk membuat penjelasan ini.

Bikin Link Building Sendiri Yuk

Cara membangun link building yang paling mudah pertama adalah, kalau Kalian menemukan website online yang dibuat atau diberdayakan oleh Blogger Blogspot. Kalau website yang menggunakan blogspot itu disetting mengizinkan untuk meninggalkan komentar, Kamu bisa coba meninggalkan komentar yang bagus mengenai ulasan yang dibuat pada blog web tersebut. Tapi cari juga yang blog websitenya, topik pembahasanya, nyambung sama topik pembahasan pada website Kamu. Misal website Kamu target keywordnya adalah ‘jual baju online’, berarti coba cari-cari website yang memberikan kesempatan untuk meninggalkan jejak URL balik ke website Kamu sendiri. Seperti gambar dibawah ini:

Cara membangun link building komen



Kamu bisa mencoba mulai mencari-cari website-website yang mengizinkan Kamu untuk meninggalkan komentar-komentar berisikan link balik ke situs pribadi Kamu. Mulai buat list website yang bisa, data, dan simpan. Kalau Kamu mau mencoba mencarinya sendiri melalui Google, bisa coba masukkan kata kuncinya “blogspot” “jual baju online” > pakai tanda kutipnya ya saat masukin keyword ke kolom pencarian di Google. Kemungkinan nanti keluar beberapa website yang target keywordnya juga sama itu ‘jual baju online’ dengan platform website menggunakan ‘blogspot[dot]com’.

Cara Membangun Link Building Itu Susah-Susah Gampang

Tidak mudah pastinya memang untuk terus melakukan hal tersebut, pertama, cape nyari blog website yang bisa buat komentar dengan link aktif, kedua, lama-lama komentar akun gmail kamu bisa masuk kategori spam comment kalau terus-terusan ngasih comment yang mirip dan dengan meninggalkan URL aktif yang sama.

Saya ga pernah bilang kalau link building itu gampang dari awal kan. Tapi, tidak usah khawatir juga, Kamu bisa coba dulu, supaya Kamu bisa merasakan sendiri bagaimana caranya, dan gimana lelahnya. Kalau Kamu sudah merasa agak letih dan membutuhkan bantuan untuk mendapatkan lebih banyak referensi ke website Kamu, Kamu bisa mencari atau merujuk pada Jasa Backlink yang ditawarkan oleh RajaBacklink Indonesia.

Selain dari blog commenting, untuk pembuatan backlink yang mengarah balik ke web pribadi, Kamu bisa coba beberapa platform CMS online yang menyediakan domain dan hosting gratis. Misal, seperti weebly. Di weebly, Kamu bisa membuat sebuah landing page / website online, isi gambar, konten unik, dan sematkan link balik ke situs pribadi Kamu. Maka, kamu sudah mendapatkan 1 link baru dari weebly[dot]com ke web Kamu untuk link juice ini. Semakin banyak backlink berkualitas yang Kamu dapatkan balik untuk website pribadi Kamu, maka, peringkat website Kamu di hasil pencarian Google juga akan semakin bagus, jadi, sangat penting untuk tetap melakukan pembangunan tautan dari berbagai website yang dapat Kamu temukan, ini merupakan metode Off Page Seo yang tidak bisa tidak Kamu lakukan.

Sekian dulu untuk saat ini, mungkin lain kali Admin akan coba membahas lebih dalam dan lebih jauh lagi ya. Terima kasih sudah berkunjung ke IDRTimes.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: