Cara Melakukan Desinfeksi yang Benar untuk Barang dari Toko

Informasi Menarik – Saat ini, virus corona telah menyebabkan lebih dari 4,7 juta orang terjangkit di seluruh dunia. Dengan Amerika Serikat masih berada di puncak daftar dengan jumlah kasus total 1.534.977 dan 91.306 kasus kematian, seperti dilaporkan oleh Worldometer. Dan apakah barang-barang belanjaan bisa menjadi cara penyebaran? Tidak ada salahnya untuk melakukan desinfeksi yang benar untuk barang-barang yang baru Anda beli.

Meskipun peningkatan dramatis dari jumlah orang yang dites positif virus, dipercaya tetesan pernapasan dan kontak dekat dari mereka yang memiliki virus masih merupakan cara utama. Dimana patogen dapat menginfeksi satu orang dan lainnya. Tetapi jika Anda termasuk dalam kelompok orang-orang yang lebih rentan terkena virus Corona, tidak ada salahnya melindungi diri Anda dengan perlindungan ekstra. Lakukan itu dengan memastikan untuk membersihkan barang-barang yang Anda bawa dari bahan makanan juga. Terutama produk Anda. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ingat ketika melakukannya.

Melakukan Desinfeksi yang Benar

Jangan Cuci Belanjaan Anda Dengan Sabun

Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama setidaknya 20 detik bisa sangat efektif dalam membunuh patogen. Tapi tahukah Anda, mencuci produk menggunakan sabun bukanlah ide yang bagus? Sabun berbahaya sekali dikonsumsi, karena dapat mengiritasi sistem pencernaan Anda. Tergantung pada jumlah yang Anda ambil. Efeknya dapat menyebabkan mual, sakit perut, dan diare. Jadi jangan pernah gunakan sabun atau deterjen untuk mencuci buah dan sayuran Anda.

Cuci Belanjaan Anda Dengan Disinfektan Alami

Seperti yang disarankan, hal terpenting yang harus dilakukan sebelum menyimpan atau mengonsumsi produk Anda adalah mencucinya dengan air mengalir, bersih, dan dingin. Tetapi jika Anda menginginkannya ekstra sanitasi, Anda mungkin ingin mencoba disinfektan alami untuk membersihkannya.



Bakteri dan serangga lain membenci air laut. Jadi untuk membantu Anda membersihkan sayuran hijau, Anda mungkin ingin menggunakan larutan garam air dan rendam ke dalamnya selama beberapa menit. Selain itu, soda kue bisa menjadi pilihan terbaik Anda untuk mendisinfeksi. Rendam dalam larutan air soda kue sebelum menggosoknya ringan menggunakan sisi kasar spons yang bersih. Alternatif alami lain yang dapat Anda gunakan untuk disinfektan adalah cuka.

Keringkan Sebelum Menyimpan

Barang basah lebih tertarik pada patogen dibandingkan dengan barang kering. Jadi sangat penting untuk selalu mengeringkan barang Anda sebelum menyimpannya. Pastikan kain atau kertas yang akan Anda gunakan bersih.