Cara belajar Bahasa Inggris yang patut Kamu coba sendiri

Artikel Unik – Cara belajar Bahasa Inggris yang patut Kamu coba sendiri. Siapa yang belum tau jika bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang dipakai saat ini?. Bahasa Inggris bisa menjadi bahasa internasional karena merupakan salah satu jenis bahasa tertua di dunia. Bahasa Inggris berawal dari Britania pada abad ke 8. Perkembangan kosakata bahasa Inggris pun amat cepat. Peneliti Harvard University menyatakan setidaknya ada 8500 kosakata baru tercipta per tahun.

Negara Inggris pun merupakan negara yang sudah maju, hal terbukti dari banyaknya inovasi yang diciptakan dari negara-negara Inggris. Teknologi serta pengetahuan mereka berkembang secara pesat. Faktor lain kenapa bahasa Inggris bisa jadi bahasa internasional ialah karena negara Inggris merupakan negara yang paling banyak menjajah negara lain pada dulu kala. Jelas saja dengan menjajah sebuah negara, otomatis kan bahasa si penjajah akan dipakai oleh bangsa yang dijajah.

Kenapa harus ada bhs internasional?. Bahasa internasional diperlukan supaya orang dari berbagai belahan dunia bisa berinteraksi dengan bahasa yang sama. Bayangkan saja kalau tidak ada bahasa yang dipakai sebagai bahasa internasional. Indonesia saja memiliki 1121 bahasa yang tercatat oleh BPS pada tahun 2010. Jelas kan jadinya kalau di bumi ini, banyak sekali jenis bahasa yang ada?. Berdasarkan alasan tersebut, maka solusi bahasa international itu dibutuhkan.

Di era globalisasi ini, segala sesuatunya menjadi semakin mudah. Salah satu efek dari adanya globalisasi yaitu perdagangan bebas. Hal ini tentu akan banyak menarik investor asing untuk menanamkan modal usaha mereka di Indonesia. Bukan cuma itu, pesona alam Indonesia pun sangat indah, banyak wisatawan asing tertarik untuk datang dan berlibur di NKRI.



Contoh saja di Jakarta atau kota atau tempat wisata, pada tahun-tahun ini, pasti Kita suka menjumpai orang-orang dari negara lain yang datang berlibur. Bayangkan, gimana kalau Kamu tiba-tiba ketemu sama warga negara asing yang tidak bisa berbicara menggunakan bahasa Indonesia. Bagaimana kalau turis tersebut ingin menanyakan arah jalan, atau letak tempat yang ingin mereka kunjungi. Mereka pasti akan mencoba bertanya kepada Kamu dengan menggunakan Bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya yang mereka kuasai. Lalu, bagaimana Kamu akan menjawabnya bilamana Kamu sendiri tidak menguasai Bahasa Inggris sebagai bhs internasional?. Dan sekarang ini, banyak perusahaan yang memerlukan karyawannya untuk dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Jadi, bahasa ini penting juga untuk perkembangan karir kamu lho…

Cara Belajar Bahasa Inggris Yang Mudah Dan Murah

Coba deh Kamu terapkan cara belajar bahasa Inggris dibawah ini. Mungkin saja, langkah-langkah ini cocok untuk Kamu dan membuat kamu menjadi lebih mahir dalam bertutur kata dalam Bahasa Asing tersebut.

  1. Pelajari lebih dulu kosakata dasarnya.
  2. Dengarkan lagu-lagu dalam Bahasa Inggris.
  3. Nonton film bahasa Inggris tanpa subtitle.
  4. Baca buku atau artikel dalam bahasa Inggris.
  5. Sering-sering baca kamus atau google translate.
  6. Cari arti kata yang Kamu tidak paham, lalu hafalkan.
  7. Coba buat tulisan, catatan dalam bahasa Inggris.
  8. Cari teman yang mahir berbahasa Inggris.
  9. Berteman melalui internet dengan orang-orang yang berbeda kebangsaan.
  10. Kursus Bahasa Inggris Terbaik Di Jakarta
Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: