Besok Yogyakarta Kick Off Vaksinasi COVID-19, Libatkan Influencer?

Yogyakarta

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta mengaku masih melakukan screening terkait siapa saja penerima vaksin COVID-19 perdana saat kick off vaksinasi di DIY besok. Pemkot mengajukan 24 nama yang terdiri dari Forkompimda dan tokoh agama, sedangan tokoh milenial atau influencer tidak ada.

“Kita ajukan sekitar 24 orang untuk ini (kick off vaksinasi) tapi perlu diseleksi dengan screening itu,” kata Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat dihubungi wartawan, Rabu (13/1/2021).

“Ini belum selesai screeningnya, tapi mungkin kita lihat informasi awal ada beberapa yang tidak memenuhi syarat karena ada comorbidnya kita perlu pastikan lagi,” imbuh Heroe.

Bahkan, dia belum bisa memastikan apakah Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti lolos screening dan bisa mengikuti vaksinasi atau tidak. Kendati demikian dia memastikan beberapa tokoh yang pasti mengikuti vaksinasi.

“Belum kita screening semuanya. (Kalau yang confirm) diantaranya saya, kemudian Kapolresta, ibu KPN, Wakil Ketua DPRD (Kota Yogyakarta) bu Dian, kemudian ada MUI satu, ada PGI satu lalu KWI satu,” ujarnya.

Vaksinasi sendiri berlangsung besok, Kamis (15/1/2021) pukul 09.30 di rumah sakit pratama. Menyoal tokoh khusus, dia mengaku tidak ada.

“Tidak ada e milenialnya kita-kita ini, hehehehe. Yang jelas baru Forkompimda dan tokoh agama,” ucapnya.

Setelah kick off vaksinasi, nantinya akan berlanjut dengan vaksinasi untuk para tenaga kesehatan (nakes) di Kota Yogyakarta. Vaksinasi itu menyasar ribuan nakes dan berlangsung tanggal 22 Januari.

“Setelah tanggal 15 tanggal 22 kita lakukan vaksinasi ke seluruh nakes yang memenuhi syarat vaksinasi. Kalau yang sudah memenuhi syarat itu 4.578 orang, karena Kota (Yogya) dapat 9 ribu sekian dan nakes sendiri sekitar 4578,” ucapnya.

“Yang jelas dari 9 ribuan lebih nakes di Kota Yogya harapan kami mereka juga memenuhi syarat untuk mengikuti vaksinasi,” imbuh Heroe.

Terima kasih telah membaca artikel

Besok Yogyakarta Kick Off Vaksinasi COVID-19, Libatkan Influencer?