Begini Tampilan Tiktok Saat diakses di Smart TV

Jakarta, – Mulai hari ini, Tiktok sudah bisa di akses di Smart TV, maka pengguna bisa mennyaksikan video-video pendek dari platform tersebut dengan Televisinya.

Platform video pendek yang milik Bytedance ini meluncurkan Tiktok TV yang telah tersedia di perangkat, Google TV, LG smart TV, dan Samsung TV. Wilayah yang pertama mendapatkan akses tersebut adalah Amerika Utara.

Hal ini sebuah pembuktian dari Tiktok, yang saat ini sudah menjadi pusat hiburan dunia. Sebenernya sebelum meresmikan perilisannya, Tiktok TV sudah tersedia di Fire TV miliki Amazon di Amerika dan Kanada.

Namun kabar tersebut belum tergambar secara jelas seperti apa konsep aplikasi Tiktok di layar televisi pintar yang besar, karena Tiktok dioptimalkan untuk tampilan seluler yang memiliki sudut gambar potret.

Sekarang Tiktok sudah memberikan gambaran, jika platformnya saat disaksikan di televisi. Dengan tampilan video yang masih potret, namun lebih diperbesar, dan juga karena layar televisi memiliki bentuk landscape, maka bagian lainnya sebagai latar belakang yang menampilkan video yang sama namun dengan efek blur.

Selain bisa menonton video pendek dari konten kreator yang ada di dunia, pengguna juga bisa masuk ke profil para konten kreator untuk mengetahuin video apa saja yang telah di unggah olehnya.

Begini Tampilan Tiktok Saat diakses di Smart TV Begini Tampilan Tiktok Saat diakses di Smart TV

Pihak Tiktok menambahkan bahwa ]ideo yang paling disukai dan dilihat di berbagai kategori, mulai dari game dan komedi hingga makanan dan hewan. Ada juga bagian Temukan di aplikasi TV. segera tersedia Video TikTok berdurasi hingga tiga menit.

Begini Tampilan Tiktok Saat diakses di Smart TV

Begini Tampilan Tiktok Saat diakses di Smart TV Begini Tampilan Tiktok Saat diakses di Smart TV

Langkah ini juga menjadi persaingan Tiktok kepada Youtube yang juga sudah tersedia di smart TV, apalagi Tiktok juga segera menyaipkan fitur video dengan durasi 3 menit pada tahun depan.

Kemungkinan tambahan durasi pada konten video Tiktok ini, bisa mendorong konten kreator untuk mengunggah video yang lebih lama sehingga lebih mendalam pada sajian kontennya.

TikTok mengatakan aplikasi pada layar besar dioptimalkan untuk pengalaman menonton TV di rumah, membuatnya mudah untuk menonton konten dari hasil dibagikannya konten dan bisa mengikutinya saluran besar. layar.

Terima kasih telah membaca artikel

Begini Tampilan Tiktok Saat diakses di Smart TV