Bandara Lithuania Berubah Menjadi Bioskop Drive-in

Informasi Menarik – Bandara Lithuania berubah menjadi bioskop drive-in. Ratusan penggemar film di Lithuania pun berbondong-bondong ke bandara internasional utama Lithuania. Untuk menonton bioskop drive-in yang dibuat dalam bayang-bayang pesawat. Panitia Festival Film Internasional Vilnius (Vilnius IFF) bekerja sama dengan bandara kota untuk membuat drive-in Aerocinema.

Mereka ingin menawarkan kepada orang-orang kesempatan untuk pergi menonton film di tengah-tengah kurungan virus Corona. Dan ini dilakukan selama sebulan penuh, karena tutupnya bioskop.

“Kami menawarkan kepada orang-orang jenis perjalanan baru melalui bioskop di landasan pacu bandara,” kata penyelenggara, Algirdas Ramaska ​​kepada AFP. “Kami bermimpi tentang hal itu untuk sementara waktu. Tetapi itu hanya bisa menjadi kenyataan setelah penerbangan hampir terhenti.” Tambahnya, merujuk pada larangan penerbangan yang diberlakukan pada pertengahan Maret dalam upaya untuk membendung penyebaran COVID-19 yang mematikan. .

Bandara Lithuania Berubah Menjadi Bioskop

Ada sekitar 150 mobil di landasan pacu bandara diparkir setidaknya dua meter. Dengan maksimum dua orang per kendaraan.



“Saya merasa aneh dan bersemangat. Ketika saya melihat matahari terbenam, layar lebar dan pesawat di sekitar,” kata seorang penonton. “Kami tidak dapat menikmati penerbangan atau bioskop saat ini (dalam keadaan terkunci). Tetapi malam ini kami mendapatkan keduanya pada saat yang bersamaan,” tambahnya.

Tiket berlaku untuk 15 euro ($ 16) per mobi,  dengan hasil penjualan pergi ke Vilnius IFF, yang beroperasi dengan basis nirlaba.

Tahun lalu, bandara Vilnius melayani lima juta penumpang. Tetapi telah kosong sejak pertengahan Maret, ketika negara Baltik Uni Eropa memberlakukan pengunciannya. Meskipun beberapa penerbangan penumpang akan dilanjutkan pada 10 Mei, Ramaska ​​mengatakan dia memperkirakan bioskop drive-in akan terus beroperasi hingga Mei. Karena lalu lintas udara akan tetap rendah untuk beberapa waktu.

Di antara anggota UE pertama yang mengurangi pembatasan penguncian, Lithuania telah membuka kembali restoran dan kafe terbuka. Bersama dengan toko-toko dan perpustakaan karena infeksi melambat. Tetapi bioskop tetap ditutup. Walikota Vilnius, Remigijus Simasius telah menawarkan kafe-kafe penggunaan ruang publik secara gratis.