Ini Dia Bagian Smartphone yang Paling Cepat Kotor

Para pengguna telepon genggam sangat jarang membersihkan perangkat mereka. Padahal ada beberapa bagian smartphone yang paling cepat kotor dan tentunya harus dibersihkan secara berkala. Tidak hanya untuk kebersihan tetapi juga agar tidak mengganggu fungsi dari smartphone tersebut. Berikut adalah beberapa bagian smartphone yang sebaiknya sering dibersihkan.

Layar Menjadi Bagian Smartphone yang Paling Cepat Kotor

Seperti diketahui pada smartphone saat ini, layar merupakan bagian yang paling banyak disentuh. Terutama karena sebagian besar smartphone saat ini menggunakan layar sentuh. Tentunya bakteri dari tangan dapat dengan mudah berpindah ke layar smartphone saat Anda menyentuhnya. Belum lagi minyak dari tangan yang menyebabkan debu jadi mudah menempel ke layar smartphone. Karena itulah Anda kerap melihat bekas sidik jari di layar smartphone tersebut. Untuk membersihkan layar ini sebenarnya cukup mudah, Anda hanya perlu menggunakan kain microfiber yang banyak dijual dipasaran. Basahi kain tersebut dengan air sampai lembab namun jangan sampai airnya menetes. Kemudian usapkan kain lembab tersebut ke layar smartphone untuk membersihkan kotorannya.

Baca Juga: Wakil Indonesia Berhasil Meraih Gelar Miss Internasional

Bodi Smartphone

Memang bodi dari smartphone akan banyak bersentuhan dengan berbagai permukaan yang kotor. Terutama jika Anda suka meletakkan smartphone di sembarang tempat sehingga membuat bodi smartphone jadi ternoda dengan berbagai hal seperti tinta pulpen. Tentunya akan sangat menjengkelkan jika terdapat noda di bagian bodi smartphone. Tetapi jangan khawatir karena Anda dapat membersihkan noda tersebut dengan mudah. Caranya ambil hand sanitizer kemudian oleskan ke bagian yang ternoda tersebut. Gosok dengan gerakan yang memutar sampai nodanya mulai luntur. Gunakan kain microfiber untuk membersihkan bekas noda tersebut. Langkah tersebut mungkin perlu Anda lakukan beberapa kali sampai noda benar-benar hilang.



Lubang di smartphone

Biasanya terdapat beberapa lubang di bagian bodi smartphone seperti lubang untuk charger, microphone, dan sebagainya. Lubang ini sangat mudah dimasuki debu sehingga perlu pula untuk dibersihkan secara berkala. Namun jangan menggunakan cairan pembersih untuk membersihkan lubang ini karena akan dapat merusak smartphone Anda. Cara yang terbaik untuk membersihkan bagian smartphone yang paling cepat kotor ini adalah dengan menggunakan cotton bud. Jika memang ada noda yang membandel, coba tambahkan alkohol ke cotton bud untuk memudahkan pembersihan noda.

Casing tambahan

Dengan adanya berbagai casing yang lucu dan menarik, sering kali pengguna smartphone menambahkan casing tersebut ke perangkat mereka. Namun jangan lupa, casing yang juga memiliki fungsi untuk melindungi smartphone tersebut juga menjadi bagian smartphone yang paling cepat kotor. Cara membersihkannya cukuplah mudah, gunakanlah kain microfiber untuk mengusap casing tersebut. Jika perlu basahi dulu kain sampai menjadi lembab agar kotoran lebih mudah dibersihkan.

Headphone

Memang headphone merupakan perangkat tambahan yang tidak menjadi satu dengan smartphone Anda. Namun banyak sekali yang menggunakan headphone di berbagai tempat yang membuatnya jadi mudah kotor. Hal ini membuatnya menjadi sarang kuman yang cukup banyak karena itulah Anda harus sering membersihkannya. Caranya cukup gampang, cukup gunakan kapas lembab untuk membersihkan kotoran terutama di bagian earbud-nya.

Demikianlah beberapa bagian smartphone yang paling cepat kotor serta cara mudah yang dapat Anda gunakan untuk membersihkannya. Sangatlah penting untuk menjaga kebersihkan perangkat Anda agar fungsi dari smartphone juga tidak terganggu. Selain itu membersihkan smartphone yang sering menjadi tempat berbagai kuman untuk bersarang juga penting bagi kesehatan Anda secara umum. Selamat mencoba beberapa cara tersebut.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: