Asus ROG Phone 5 Hadir Dengan RAM 18GB?  

Jakarta, – Asus ROG Phone 3 merupakan smartphone pertama yang memiliki RAM 16GB di pasaran kala itu. Namun berdasarkan kabar terbaru, perangkat gaming super andal itu juga bakal menawarkan varian RAM 18GB dan akan tersamat di ROG Phone 5.

Perangkat yang akan meluncur pada 10 Maret mendatang ini, semua kekuatan yang dibawa tampaknya serba unggul. Tidak mengherankan memang karena ROG Phone series, merupakan produk premium besutan Asus yang selalu dijadwalkan meluncur disetiap tahunnya.

Baca juga: Pengamat: PDN Harusnya Dikerjakan Sendiri Oleh Indonesia

Dan para pesaing jika ingin menjadi pertama dengan segala kemampuan yang dibawa, misal menawarkan RAM 18GB setidaknya masih ada waktu untuk menyelak waktu peluncuranya dari ROG Phone 5 itu.

Segala keunggulan tersebut sebelumnya muncul dari hasil Geekbench dari Asus ROG Phone 5 khusus di versi I005DB, akan menjadi yang terendah yaitu memiliki RAM 8 GB. Namun untuk versi I005DA muncul dengan RAM 16GB, berdasarkan spekulasi juga bakal ada juga konfigurasi 12GB.

Sejauh ini memang belum ada konfirmasi resmi soal spesifikasi yang dibawanya. Namun jika merujuk pada bocoran yang mewarnai jelang kedatangan ROG Phone 5, perangkat ini bakal mengusung Snapdragon 888, dan membawa baterai 6.000 mAh dengan teknologi sel ganda dengan dua baterai yang mengemas kapasitas 3.000mAh. Ini mengisyaratkan hadirnya teknologi pengisian daya super cepat.

Baca juga: Sedang Dianalisa SWI, Ini Dia Syarat Agar Vtube Tidak Ilegal

Lalu ROG Phone 5 juga akan memiliki Triple-Camera di bagian belakang. Dengan kamera utama membawa resolusi 64MP. Dua sensor lainnya mungkin untuk ultrawide, dan macro/ depth sensing.

Di bagian depan, ponsel gaming ini ROG Phone 5 akan dibekali layar AMOLED 6,78 inci dengan kecepatan refresh 144Hz, dengan pemindai sidik jari dalam layar.

Terima kasih telah membaca artikel

Asus ROG Phone 5 Hadir Dengan RAM 18GB?