Astral Projection, Sebuah Fenomena Supranatural Bagi Sebagian Orang

IDRTimes.com – Mungkin beberapa dari kalian pasti telah mengetahui, atau barangkali pernah mendengar tentang Astral Projection, sebuah fenomena supranatural bagi sebagian orang yang juga biasa dikatakan sebagai ‘meraga sukma’. Banyak orang juga mengaitkannya dengan hal-hal yang berkaitan dengan supranatural, namun tidak sedikit juga yang mengaitkan fenomena ini dengan hal-hal yang biasa kita alami saat tidur seperti lucid dream serta sleep paralysis.

Astral sendiri memiliki beberapa arti. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Astral adalah sebuah kata adjektiva yang artinya; mengenai (terdiri atas, menyerupai) bintang-bintang. Jika dikaitkan dengan alam, maka Astral adalah alam tempat roh halus atau roh yang sudah meninggal. Namun bisa juga diartikan jika Astral merupakan badan orang yang sudah meninggal yang tampak sebagai bayangan sinar yang bercahaya (bersifat metafisika); badan (roh) halus (menurut pengertian ilmu filsafat).

Atau mungkin lebih mudahnya seperti ini, Astral itu adalah perjalanan menembus ruang dan waktu yang dilakukan oleh manusia.

Penjelasan tentang Astral Projection

Astral Projection bisa dikatakan sebagai Out of Body Experience, di mana jiwa atau roh kita melakukan perjalanan ke tempat lain, yang terpisah dari raga atau tubuh kita sendiri. Namun berbeda dengan mimpi, karena kita bisa melakukan aktivitas di tempat tersebut dan memang benar-benar berada di tempat lain.



Astral Projection juga merupakan proses dimana Badan Astral (Vragel) kita lepas dari raga, dan secara sadar kita bisa mengontrol hal tersebut. Kita bisa melihat tempat-tempat yang persis seperti tempat yang kita tinggali sehari-hari dengan Vragel kita. Dan juga banyak orang yang masih hidup terlihat di tempat tersebut pada saat yang sama. Vragel juga tidak memiliki batasan seperti yang dimiliki oleh tubuh fisik kita. Bahkan, Vragel bisa menembus apapun pada saat berproyeksi.

Apakah Astral Projection Ini Merupakan Bawaan Sejak Lahir? Atau Hanya Bisa Dilakukan Oleh Beberapa Orang yang ‘Terpilih’?

Orang awam mungkin menganggap jika fenomena ini merupakan hal yang tidak bisa dipelajari. Namun ternyata, Astral Projection ini merupakan sebuah ilmu yang bisa dipelajari, bahkan untuk setiap orang. Fenomena ini pun berasal dari ajaran umum soal agama yang menceritakan tentang akhirat setelah kematian.

Orang-orang pun sebenarnya pernah mengalami pengalaman ini tanpa disadari, seperti Déjà vu (anomali ingatan, yang membuat kesan berbeda bahwa suatu pengalaman ‘diingat kembali’), Sleep Paralysis (biasa disebut ketindihan), Hypnic Jerk (sensasi jatuh saat tidur), dan yang lainnya. Hal ini juga dikaitkan pengalaman spontan dalam hubungan tidur serta mimpi, penyakit, operasi bedah, hingga meditasi.

Baca juga: Deep Web dan Darknet

Dimensi dalam Kehidupan

Dalam perjalanan Astral Projestion ini, kita biasanya melihat menggunakan mata ketiga, dan mungkin menggunakan hal yang lebih hebat dari mata ketiga, yang biasa disebut sebagai Compass Eye, dimana kita bisa memastikan untuk melihat dengan sudut yang lebih luas, bahkan hingga 360 derajat. Selain itu, tidak hanya satu dimensi atau tempat yang bisa kita masuki. Masih ada dimensi lain, seperti berikut ini:

  • First Plane (Physical, En., Phospora, Av.); Tempat dimana kita berada sekarang, melakukan hal sehari-hari.
  • Hall ( Etheric, En., Carals, Av.); Tempat dimana pertama kali kita keluar dari raga. Bisa dibilang ini adalah gerbang untuk menuju ke dimensi yang lain, atau biasa disebut sebagai lorong. Beberapa makhluk dimensi lain juga akan terlihat di tempat ini.
  • Second Plane (Astral, En., Vrag, Av.); Tempat favorit semua makhluk. Impian, harapan, dan maksud, yang merupakan ciptaan kalian. Namun, ada makhluk lain juga disini. Satu jam disini, hanya 1 menit di dunia nyata (Physical/Phospora)
  • Third Plane (Mental, En., Theere, Av.); Nyaris tidak ada bedanya dengan Astral/Vrag. Yang menjadi kenyataan disini adalah rekaan (Thoughts, En., Firsal, Av.)
  • Fourth Plane (Buddhic, En., Cresteal, Av.); Disini, kedamaian dan cinta bersemi. Jika manusia sudah mencapai dimensi ini, ia tidak ingin kembali.
  • Fifth Plane (Spiritual, En., Sono, Av.); Belum dapat dipastikan jika tempat ini mengerikan atau indah, sebab belum ada manusia yang sampai disini. Tidak ada rincian yang pasti akan tempat ini.
  • Sixth Plane (Monadic, En., Clustian, Av.); Paradox yang sangat besar menjadi satu di tempat ini, dimana ‘SEMUA ADALAH BAGIAN DARI SEMUA’ (Time And Space storyline, En., Clust Te Ross Sevres, Av.).
  • Seventh Plane (Adi, En., Alcyne, Av.); Dimensi tertinggi, yang mungkin diluar batas kemampuan. Bahkan ada pepatah, ‘sebrangi langit ketujuh itu, didasari dari 7 dimensi kehidupan ini’. Mungkin ini ada benarnya.

Fakta Seputar Astral Projection

Berikut sedikit fakta mengenai Astral Projection

  • Jika kamu pikir perlu kemampuan khusus untuk melakukan Astral Projestion, kamu salah! Semua orang bisa melakukannya dengan.
  • Penasaran ingin mencoba menjadi seorang Astral Traveler? Kamu bisa mencobanya. Namun akan sangat sulit terjadi pada percobaan pertama. Seorang profesional dalam Astral Projector in pun perlu 2 sampai 3 kali percobaan.
  • Alam sadarmu akan jadi penghalang terbesar. Tanpa disadari, alam sadar selalu mencegah jiwamu untuk lepas dari raga.
  • Yang keluar dari raga adalah jiwa (Vragel), bukan roh. Vragel kitalah yang keluar dan berjalan-jalan dalam bentuk tubuh yang lain
  • Sekali lagi, Vragel itu bukan roh. Jika tersesat, kamu bisa bayangkan tubuhmu sendiri, dan dipastikan kamu bakal kembali ke tubuhmu sendiri dan gak bakal tertukar.
  • Kamu bisa mencoba musik dengan jenis ‘binaural beats’ untuk mempermudah menuju relaksasi yang dalam. Atau bisa juga mencoba dengan cara hipnotis.
  • Semua orang dilahirkan dengan kemampuan untuk melakukan Astral Projection

Metode atau Cara untuk Melakukan Astral Projection

Seperti yang sudah dijelaskan, semua orang bisa melakukan Astral Projection. Beberapa cara atau metode yang bisa kamu lakukan jika ingin mencobanya:

  • Cobalah untuk berada di dalam relaksasi yang sangat dalam. Mulai berbaring dan cobalah untuk kencangkan dan regangkan otot, dari otot kaki sampai wajah. Pejamkan mata, tenangkan pikiran, tapi jangan sampai tertidur.
  • Kontrol nafas. Coba bernafas dengan pelan dan dalam. Lakukan terus hingga kamu merasa berhasil masuk ke alam relaksasi lebih dalam lagi.
  • Jika kamu merasakan tubuh aslimu semakin berat dan semakin berat, ini bisa jadi saat yang tepat untuk membentuk tubuh astral (Vragel).
  • Bayangkan benda-benda yang sangat ringan untuk bisa membentuk tubuh astralmu. Bisa dengan cara membayangkan gelembung sabun atau mungkin bulu. Rasakan benda-benda tersebut terbang perlahan dan meninggalkan tubuh aslimu. Jika berhasil, kamu akan merasakan dirimu melayang dan menjadi sangat ringan

Di tahap ini, jika kamu telah berhasil, kamu akan melihat sesuatu seperti ‘infra merah’, dimana sebelumnya tampak gelap gulita, akan mulai terlihat lebih detail. Konsentrasi lebih tinggi, dan buatlah cahaya-cahaya yang ada jauh lebih terang dari sebelumnya.

Kamu bisa mencoba untuk berkonsentrasi pada salah satu objek yang ada di tempat tersebut. Jika berhasil, maka matamu akan berasa lebih berat dan mulai terpejam kembali, tapi kamu masih tetap bisa melihat semuanya dengan jelas.

Coba untuk lihat kebawah. Jika kamu melihat tubuhmu sedang tertidur lelap, selamat! Kamu telah berhasil melakukan Astral Projection!

Komentar Anda
error:
%d blogger menyukai ini: