Apple Rilis Update iOS & iPadOS 15.2.1, Ada Perbaikan sistem Keamanan Terbaru

– Perusahan yang saat ini dipimpin oleh Tim Cook, telah memperbaiki kerentanan keamanan di iOS dan iPadOS yang dapat dieksploitasi melalui HomeKit pada pembaruan sistem operasi iOS 15.2.1

Perusahaan yang baru saja rilis iPhone 13 ini, melakukan update sistem operasi iOS 15.2.1 dan iPadOS 15.2.1 dengan tujuan untuk melakukan patch dari kekuarangan di sistem “doorLock”, yang telah ditemukan dari awal bulan ini oleh peneliti keamanan Trevor Spiniolas.

Bug tersebut mempengaruhi iPhone dan iPad yang menjalankan iOS 14.7 hingga iOS 15.2 dan dihuhungkan melalui HomeKit, platform rumah pintar Apple yang memungkinkan pengguna Apple mengonfigurasi, berkomunikasi, dan mengontrol perangkat rumah pintar mereka.

Baca Juga: Apple Beats Fit Pro Rilis Global Pre-Order Mulai 24 Januari

Sebenarnya Apple sudah berjanji untuk memperbaiki masalah dalam pembaruan keamanan tahun lalu, tetapi melakukan penundaan hingga “awal 2022,” maka dari it dikhawatirkan lambannya peningkatan itu menimbulkan “risiko serius” bagi pengguna.

Laporan dari Trevor Spiniolas yang dilansir Tech Crunch, bahwa pembobol dapat memanfaatkan kerentanan doorLock untuk meluncurkan serangan ransomware terhadap pengguna iOS, mengunci perangkat ke status yang tidak dapat digunakan, dan menuntut pembayaran tebusan untuk mengembalikan perangkat HomeKit ke permasalahan aman.

Sistem operasi dari iOS 15.2.1 dan iPadOS 15.2.1 yang pertama dirilis oleh Apple, karena baru saja pada awal desember diperkenalkan iOS 15.2 yang juga melakukan peningkatan perbaikan dari bug OS dari seri sebelumnya.

Baca Juga: Bincang Eksekutif: Setelah Menjadi Produsen Smartphone Gaming Terjangkau, Sekarang Infinix Mau Apalagi?  

Selanjutnya:

Perbaikan dari iOS 15.2.1 ini…

Terima kasih telah membaca artikel

Apple Rilis Update iOS & iPadOS 15.2.1, Ada Perbaikan sistem Keamanan Terbaru