Apa kamu orang yang bertanggungjawab bila tinggal sendiri?

Apa kamu orang yang bertanggungjawab bila tinggal sendiri?.
Pertanyaan ini terkadang muncul didalam benak kita masing-masing ketika dihadapkan pada pilihan untuk pindah tempat tinggal dan hidup sendiri untuk beberapa lama. Umumnya sih pertanyaan ini timbul pada individu yang mungkin harus terpaksa tinggal di apartement, kost-kostan, atau rumah dinas karena tuntutan pekerjaan atau profesi.

Tapi, pada beberapa situasi kondisi. Beberapa pertanyaan ini juga bagus lho ditanyakan kepada orang atau teman yang mungkin akan sama-sama tinggal ngekost barengan sama kamu. Jadi sembari kamu mencari jawaban untuk diri mu. Kamu juga bisa mengecek seperti apakah hasil penilain dari jawaban teman kamu tersebut. Ini bisa berguna untuk kamu membuat keputusan. Apakah akan mau tinggal ngekost bareng sama dia, atau ternyat malah membuat kamu memutuskan untuk tidak tinggal barengan sama dia.

Silahkan dicoba untuk menjawab seluruh pertanyaan dibawah ini, dan cek jawaban kamu untuk melihat, apakah kamu adalah pribadi yang mampu mengurus rumah sendiri atau tidak ?.

Baca juga: 4 respon yang bikin orang iLfeel



Selalu bangun pagi walaupun tanpa alarm?

Selalu merapihkan kasur setelah bangun tidur?

Selalu merapihkan barang dikamar kamu?

Selalu menjaga kebersihan kamar mandi?

Selalu menata barang pada posisinya?

Langsung membersihkan dapur sehabis memasak?

Langsung mencuci piring setelah makan?

Memastikan pakaian rapi, bersih & harum saat dikenakan?

Tidak ada sampah berserakan & menumpuk?

Menyapu 1 atau 2 hari sekali?

Matikan elektronik / kompor sebelum pergi?

Apa kamu orang yang bertanggungjawab bila tinggal sendiri?
Kamu orang yang sangat bertanggungjawab !

Kamu lumayan bertanggungjawab.

Kamu kurang bertanggungjawab

Kamu tidak bertanggungjawab

Share your Results:


Apa kamu orang yang bertanggungjawab bila tinggal sendiri?

Bagaimana hasil jawaban kamu?.
Beberapa saran untuk hasil-hasil penilaian yang kamu dapatkan dari jawaban kamu, apabila:

  1. Hasil jawaban kamu adalah, kamu orang yang sangat bertanggungjawab. Maka, ini artinya kamu cocok untuk tinggal dimanapun sendiri. Atau jikalaupun kamu mau tinggal bareng sama teman kamu untuk menghemat biaya kost atau sewa apartemen, tidak ada masalah untuk kamu. Hanya saja, masalahnya adalah, jika kamu termasuk orang seperti ini. Agak sulit rasanya kalau kamu tidak ketemu sama orang yang juga satu tipe sama kamu. Jadi sebelum kamu memutuskan mau tinggal 1 kostan sama temen kamu itu, mendingan kamu cek dulu jawaban dia untuk beberapa pertanyaan-pertanyaan diatas. Tujuannya ialah tentu saja untuk menghindari konflik yang mungkin muncul akibat kebiasaan-kebiasaannya yang kurang cocok dengan pribadi kamu.
  2. Jika hasil nilai kamu adalah yang termasuk golongan lumayan bertanggungjawab dan kurang bertanggungjawab. Maka, kamu ini lebih agak fleksibel ya untuk masalah-masalah tersebut. Kamu tidak terlalu “strict” dan masih bisa mentolerir beberapa hal yang kurang berkenan buat kamu.
  3. Bilamana hasil jawaban kamu ialah “kamu tidak bertanggungjawab”. Ini perlu banget untuk kamu perhatikan dan kamu perbaiki. Karena kalau seperti ini kondisinya, kamu dipastikan tidak bisa untuk tinggal seorang diri. Dan lebih parahnya, susah juga untuk mencari orang yang bisa “tahan” tinggal barengan sama kamu. Karena sifat kamu tersebut akan cenderung malah membuat orang lain tidak nyaman untuk tinggal bersama kamu.

Terima Kasih,
IDRTimes

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: