Air Terjun Lawe Dua – Wisata Air Terjun Indah Di Provinsi Aceh

Air terjun memang merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi karena pada objek wisata ini kalian akan disuguhkan keindahan alam yang akan memanjakan mata kalian. Tidak hanya itu saja karena pada objek wisata air terjun kalian bisa memanjakan tubuh kalian dengan bermain – main air yang dimana air terjun memberikan air dari sumber mata air yang bersih dan juga menyegarkan.

Sehingga tidak aneh memang jika banyak orang yang menyenangi pergi ke destinasi wisata air terjun, jika kalian sedang berada di Provinsi Aceh atau tepatnya di Aceh Tenggara ada satu destinasi wisata air terjun yang dapat kalian coba untuk datangi. Wilayah Aceh Tenggara sendiri memang sebagian besar berada pada wilayah pegunungan sehingga tidak mengherankan jika kalau bisa menemukan destinasi wisata seperti air terjun yang sangat mengesankan.

Salah satunya adalah destinasi wisata air terjun yang sangat digemari oleh warga sekitar dan bahkan wisatawan yang datang dari luar kota yaitu wisata Air Terjun Lawe Dua yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Destinasi wisata Air Terjun Lawe Dua ini sendiri terletak atau berlokasi di Desa Lawe Dua, Kecamatan Bukit Tusam, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh.

Jika kalian berangkat dari Kota Kutacane artinya kalian sudah berada cukup dekat dengan lokasi Air terjun ini, kalian cukup berkendara kurang lebih 10 menit untuk menuju ke lokasi wisata Air Terjun Lawe Dua ini. Untuk memudahkan kalian mencapai lokasi sudah banyak petunjuk jalan yang akan mengarahkan kalian untuk sampai ke lokasi air terjun, akan tetapi kalian tetap harus berhati – hati karena jalan yang tidak rata.

Merupakan Air Terjun Empat Tingkat

Air Terjun ini cukup berbeda jika kalian bandingkan dengan destinasi wisata air terjun pada umumnya, air terjun pada umumnya memiliki ketinggian yang cukup tinggi sehingga memiliki curah air yang sangat banyak. Akan tetapi Air Terjun Lawe Dua tidak terlalu tinggi, tinggi dari Air Terjun Lawe Dua ini diperkirakan hanya beberapa meter saja akan tetapi Air Terjun ini memiliki empat tingkatan air terjun yang dapat kalian panjat dengan cukup mudah.

Kalian dapat memanjat melalui bebatuan yang ada di sekitar air terjun untuk mengakses air terjun yang berada pada tingkatan yang lebih tinggi untuk mendapatkan sensasi yang lebih menyenangkan. Pada Air Terjun Lawe Dua ini juga kalian bisa menemukan kolam – kolam alami yang bisa kalian gunakan untuk berendam dan mandi apalagi dengan kedalaman yang tidak terlalu dalam sehingga aman untuk kalian gunakan.

Dan tentu saja ketika kalian datang ke sebuah objek wisata air terjun tidak sah rasanya jika kalian tidak berdiri di bawah air terjun untuk merasakan sensasi tubuh kalian diguyur oleh air yang langsung jatuh dari atas. Selain sebagai objek wisata Air Terjun Lawe Dua juga dimanfaatkan sebagai sumber mata air bagi penduduk setempat yang kemudian menggunakannya sebagai sumber air minum dan juga untuk keperluan memasak hingga mencuci.

Fasilitas Yang Masih Minim

Air Terjun Lawe Dua – Wisata Air Terjun Indah Di Provinsi Aceh

Walaupun destinasi wisata Air Terjun Lawe Dua cukup digemari akan tetapi fasilitas yang dapat kalian temui pada destinasi wisata ini masih sangat – sangat minim dari segi jalan saja contohnya. Kalian akan bertemu dengan banyak jalan yang jangankan diaspal, jalan – jalan tersebut bahkan belum disemen sehingga ada beberapa akses jalan yang perlu kalian lalui dengan sangat hati – hati.

Selain itu kalian juga sebaiknya membawa bekal berupa makanan dan minuman kalian sendiri karena belum ada fasilitas yang menjual makanan dan juga minuman yang dapat kalian temukan di destinasi wisata Air Terjun Lawe Dua ini. Bahkan kalian juga kesulitan untuk mencari sebuah Mushola yang dapat digunakan untuk menunaikan kegiatan Sholat dan juga toilet umum.

Akan tetapi sudah ada tempat parkir yang dapat kalian gunakan jika kalian menggunakan kendaraan pribadi untuk pergi menuju lokasi Air Terjun Lawe Dua ini, juga sudah ada tangga – tangga permanen yang dibuat dari beton jika kalian ingin melihat air terjun. Dan untuk beristirahat dapat kalian lakukan di gubug – gubug yang sudah disediakan.

Destinasi wisata Air Terjun Lawe Dua ini memang terhitung masih sangat baru sehingga wajar jika masih ada beberapa kekurangan di sana sini hanya saja banyak wisatawan yang tidak bertanggung jawab dengan membuang sampah sembarangan. Jadilah wisatawan yang bijak dengan selalu membuang sampah pada tempatnya sehingga tetap menjaga keindahan suatu objek atau destinasi wisata.

Air Terjun Lawe Dua – Wisata Air Terjun Indah Di Provinsi Aceh

Terima kasih telah membaca artikel

Air Terjun Lawe Dua – Wisata Air Terjun Indah Di Provinsi Aceh