Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 7 Beredar di GeekBench!

Asus kabarnya sedang mempersiapkan seri ponsel Zenfone baru yang akan segera dirilis bada bulan Juli tahun 2020 ini. Menurut laporan TNNToday, disebutkan bahwa produsen asal Taiwan tersebut akan segera meluncurkan seri ZenFone 7.
Kabar diperkuat lagi lewat laporan terbaru dari Commercial Times, Taiwan. Mendekati waktu peluncuran, spesifikasi kunci dari Asus Zenfone 7 mendatang telah diinformasikan oleh platform Geekbench.


Kini untuk pertama kalinya ponsel tersebut mampir ke salah satu situs benchmark Geekbench menggunakan codename Asus ZF, dan dari sana, dapat diketahui sebagian kecil informasi terkait spesifikasi dari ponsel ini.

Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 7 Beredar di GeekBench!
Dikatakan, suksesor ZenFone 6 tersebu akan datang dalam dua varian. Mencakup model standar yang disebut ZenFone 7 dan versi lanjutannya yang bernama ZenFone 7 Pro, seperti dikutip dari Gizmochina. Smartphone ini tersedia dalam dua varian warna yaitu hitam dan putih.
Dikutip dari First Post, ponsel ini masih akan menggunakan sistem operasi Android 10 ketika dirilis nanti. Lalu untuk chipset yang digunakan, kemungkinan besar ponsel ini akan menggunakan chipset terbaik dari Qualcomm yakni Snapdragon 865.

Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 7 Beredar di GeekBench!

Dituliskan pula dalam kolom web tersebut, prosesor yang digunakan adalah ARM dari Qualcomm dengan 8 inti dengan basis frekuensi 1,80 GHz.

Baca juga:
Hal menarik lainnya yang ada di perangkat Asus ZF ini adalah penggunaan RAM. Sepertinya, Asus telah menyiapkan varian Zenfone 7 dengan kapasitas RAM hingga 16GB. Ini sangat menarik. Pasalnya, kapasitas RAM terbesar yang umum di smartphone saat ini adalah 12GB.

Dengan rumor tersebut, bukan tidak mungkin RAM 16GB akan menjadi nilai jual baru dalam waktu dekat dan akan banyak digunakan pada smartphone flagship dari Android.

Kembali ke bocoran terkait Zenfone 7, Asus sepertinya masih mengadopsi sistem kamera flip pada smartphone Andalannya tersebut. Zenfone 7 dan 7 Pro diprediksi tak berbeda jauh dengan versi terdahulu yakni Zenfone 6.


Misalnya, kalau model tahun lalu datang dengan layar tanpa notch dan tidak dilengkapi dengan kamera selfie khusus, kemungkinan model baru tersebut juga demikian. Untuk menggantikan ketiadaan itu, kamera belakang bisa berbalik yang akan berfungsi sebagai kamera depan.

Kabarnya, seri ZenFone 7 juga dapat menampilkan pembaca sidik jari dalam layar, jadi penggunaan fingerprintnya lebih ringkas. Ia juga akan memiliki konektivitas 5G karena dibekali dengan processor Snapdragon 865. Nah bagaimana bocorannya? Sudah tertarik dengan smartphone ini? Atau lebih memilih versi yang lebih kencang dengan Snapdragon 865 Plus di seri ROG Phone 3?
Terima kasih telah membaca artikel

Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 7 Beredar di GeekBench!