7 Kemungkinan Kamu Merasa ‘Horny’ Setiap Saat

7 Kemungkinan Kamu Merasa 'Horny' Setiap Saat

Jakarta

Minat dan gairah seksual bisa berbeda tiap orang. Beberapa orang memiliki dorongan seksual yang lebih dibandingkan yang lain. Biasanya, libido meningkat drastis ketika seseorang memasuki masa pubertas. Perasaan mudah terangsang tersebut merupakan hal yang sangat normal terjadi.

Banyak faktor yang bisa mempengaruhi libido yang mendadak meledak-ledak, seperti faktor biologis, psikologis, dan sosial. Namun, jika tiba-tiba menjadi lebih mudah terangsang dari biasanya. Dikutip dari Healthline, berikut ini tujuh kemungkinan yang menyebabkan gairah seks mendadak meningkat drastis.

1. Perubahan Hormon

Hormon memainkan peran penting dalam libido, lonjakan testosteron ternyata dapat meningkatkan gairah seseorang. Maka dari itu, orang yang melakukan seks biasanya memiliki testosteron lebih tinggi, ini menciptakan suatu siklus yang dapat menyebabkan dorongan seks meningkat dari waktu ke waktu.


2. Makanan Afrodisiak

Di masa lampau, afrodisiak digunakan untuk membuat orang menjadi berhasrat seks. Biasanya afrodisiak digunakan dari bermacam-macam makanan atau bahan alami yang mampu meningkatkan rangsangan seksual. Contoh dari makanan afrodisiak adalah alpukat, tiram, dan cokelat.

3. Alkohol

Meskipun alkohol dan zat lain dapat mengganggu fungsi seksual, sebenarnya meminum alkohol dalam batas normal sebenarnya dapat menghasilkan gairah seksual. Ini karena alkohol meningkatkan kadar dopamin dalam otak yang bertanggung jawab mendorong suasana hati.

4. Siklus Menstruasi pada Wanita

Pada siklus menstruasi, biasanya terdapat perubahan hormon serta peristiwa yang dirancang untuk mengaktifkan gairah seksual. Beberapa orang menyebutkan, merasa lebih mudah terangsang pada masa pertengahan siklus menstruasi, atau sekitar 14 hari sebelum menstruasi dimulai.

Hal itu karena ovulasi, kondisi di mana tubuh akan meningkatkan dorongan seks untuk meningkatkan peluang yang bertujuan untuk menghasilkan keturunan.

5. Kehamilan

Dorongan untuk berhubungan seks saat kehamilan seringkali meningkat, walau hal ini berbeda setiap individu. Hal ini disebabkan karena berbagai penyebab, di antaranya adalah perubahan hormon saat kehamilan, makin besarnya payudara dan daerah kemaluan luar, makin tinggi darah yang dialirkan di payudara dan kelamin luar berakibat makin sensitif area tersebut.

6. Sering Masturbasi pada Pria

Secara umum diyakini pria lebih mengarah tentang pemikiran seksual daripada wanita. Menurut sebuah penelitian, pria lebih sering melakukan masturbasi ternyata berdampak pada seringnya bergairah. Masturbasi justru akan membuat libido semakin meledak-ledak, sehingga menjadi lebih mudah terangsang lantaran adanya peningkatan aktivitas seksual.

7. Hiperseksualitas

Kecanduan seks dan hiperseksualitas sering dikaitkan dengan isu kesehatan mental yang bisa ditangani dengan bantuan medis. Seseorang yang sudah kecanduan seks akan terus merasa terdorong untuk melakukannya. Apabila merasa bahwa seks sudah mengganggu aktivitas sehari-hari, sebaiknya segera cari bantuan profesional.

Terima kasih telah membaca artikel

7 Kemungkinan Kamu Merasa ‘Horny’ Setiap Saat