4 Mitos Tentang Virus Corona yang Ditepis oleh Para Ahli

Artikel Unik – Dengan lebih dari satu juta orang yang terinfeksi, membawa puluhan ribu kematian di seluruh dunia, tidak ada keraguan mengapa virus Corona secara perlahan menutupi semua orang dengan kepanikan. Hal ini menyebabkan orang-orang sangat takut bahkan untuk hal-hal sederhana seperti pergi keluar. Penyebaran COVID-19 ini juga diikuti dengan berkembangnya mitos tentang virus Corona yang semakin menyebar.

Karena situasi ini, semakin banyak orang cenderung percaya semua yang mereka temui di media sosial, internet, atau bahkan dari kata-kata yang diucapkan oleh seseorang yang mereka kenal. Para ahli mengatakan, merangkul dan percaya informasi seperti itu tidak akan membantu. Itu hanya bisa menghasilkan skenario yang lebih buruk. Berikut adalah beberapa mitos yang ditepis oleh para ahli.

Mitos Tentang Virus Corona: Masker Wajah Tidak Berguna

Sama seperti virus pernapasan lainnya, COVID-19 dapat menyebar melalui tetesan air liur atau mulut dan hidung seseorang yang terinfeksi. Terutama ketika ia batuk, bersin, atau berbicara, sebagaimana dibagikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Inilah alasan mengapa masker sangat penting untuk digunakan, jika Anda ingin diri Anda dan orang yang Anda cintai dilindungi.

Hanya Seperti Flu Biasa

Meskipun virus ini menimbulkan gejala yang hampir sama dengan flu biasa, para ahli mengatakan ini memiliki perbedaan yang sangat besar. Lebih lanjut, vius Corona cenderung menyebabkan lebih banyak kerugian bagi para korbannya. Juga, ia memiliki tingkat kematian yang lebih tinggi, yang kira-kira 10 kali lebih banyak daripada flu musiman.



Hanya Orang Tua yang Bisa Terkena Virus

Meskipun orang tua dan orang lain yang menderita masalah kesehatan yang mendasarinya, para ahli mengatakan semua orang masih bisa berisiko. Hanya saja otang tua lebih rentan terhadap virus Corona. Jadi, penting untuk mengikuti instruksi karantina, mengenakan masker setiap kali Anda keluar dari rumah, membersihkan tangan Anda dengan alkohol, atau sabun dan air, dan dengan menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh Anda jika Anda tidak ingin terinfeksi dengan virus ini.

Vaksin Akan Tersedia dalam Beberapa Bulan

Mampu membuat vaksin untuk melawan virus corona ini memang merupakan tujuan industri kesehatan saat ini. Sayangnya, para ahli mengatakan, penemuan ini tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Seperti dilansir The Guardian, berdasarkan kemajuan penelitian dan studi yang dilakukan saat ini, kemungkinan palin cepat untuk membuat dan membuat vaksin tersedia untuk pasar adalah sekitar satu tahun.