Zita Anjani Didorong Maju Pilgub, Jubir Anies Singgung Aspirasi Arus Bawah PAN

Jakarta

Jubir Anies Baswedan, Sahrin Hamid, menyebut PAN lebih baik lagi bila mengusung Anies di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Pernyataan Sahrin ini menanggapi sikap PAN yang mendorong kadernya, Zita Anjani, untuk maju dalam Pilgub Jakarta.

“PAN usung Zita Anjani? Bagus. Tapi lebih bagus lagi bila PAN usung Anies. Hal itu selaras dengan aspirasi arus bawah PAN. Itu menurut survey,” ujar Sahrin kepada wartawan, Jumat (28/6/2024).

Sahrin sendiri merespons keoptimisan PAN menang melawan Anies di Jakarta. Menurutnya, hal tersebut hanya sebatas perang urat saraf (psywar).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Psywar aja itu. Karena tren Anies di DKI semakin ke sini semakin menanjak,” tutur Sahrin.

Sahrin pun berkomentar terkait pernyataan dari Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay yang menyinggung Anies bukan kader partai politik tapi ngotot maju pilgub. Sahrin menegaskan ada parpol yang mencalonkan Anies.


ADVERTISEMENT

“Anies itu dicalonkan oleh Partai. Partai secara konstitusional adalah pemegang hak untuk mencalonkan seseorang sebagai kepala negara atau sebagai kepala daerah. Selain calon perseorangan. Nah. Konteks Anies. Adalah partai yang mencalonkan. Bukan Anies yang mencalonkan Anies. Tapi Partai yang mencalonkan Anies,” tegas Sahrin.

“Jadi take it easy, man,” pungkasnya.

Sebelumnya, PAN pede bisa kalahkan Anies di Pilgub Jakarta. PAN mengungkit ketika Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo bisa mengalahkan Anies di Pilpres 2024.

“Jadi tadi ditanya kalau PAN bikin poros baru gimana? Karena kan sebenarnya porosnya sudah ada, koalisi Indonesia maju mestinya ya dan itu tetap sama, kerja sama, misalnya di Jawa Timur, ditanya apakah kurang lebih begini, berani bersaing dengan Anies di DKJ gitu, jangankan di DKJ, di Pilpres saja kita menang, kan faktanya menang itu, apalagi di DKJ gitu, jadi nggak ada masalah jadi kan kalau memang masih mau maju ya silakan,” kata Saleh dalam jumpa pers di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2024).

(isa/aud)

Terima kasih telah membaca artikel

Zita Anjani Didorong Maju Pilgub, Jubir Anies Singgung Aspirasi Arus Bawah PAN