Warga ‘Desa Miliarder’ Borong Kendaraan, Bupati Kuningan: Wajar-wajar Saja

Kuningan

Bupati Kuningan Acep Purnama angkat bicara mengenai warga ‘Desa Miliarder’ yang memborong ratusan motor dan mobil usai menerima uang ganti untung proyek Bendungan Kuningan.

Acep menganggap apa yang dilakukan warga di Desa Kawungsari dengan membeli kendaraan dari uang ganti untung itu masih lumrah.

“Kalau sekarang banyak yang membeli motor dan mobil, saya kira itu wajar saja. Yang kemarin tidak bisa beli motor, sekarang bisa, dengan uang ganti untung. Kendaraan itu kan untuk kebutuhan transportasi mereka,” kata Acep kepada detikcom, Rabu (24/2/2021).

Dia sudah mewanti-wanti warga yang menerima uang ganti proyek Bendungan Kuningan. Acep meminta warganya itu tidak berlebihan saat menggunakan duit ganti.

“Saya sebagai kepala daerah dan juga orangtua bagi warga sudah mengingatkan untuk tidak berlebihan dalam menggunakan dana dari pembayaran proyek Bendungan Kuningan,” ucapnya.

“Gunakan uang sebaik mungkin yang betul-betul untuk kebutuhan. Beli asset lagi, sisanya bisa ditabung. Jangan sampai ada yang anaknya lima dibelikan motor semua,” ujar Acep menambahkan.

Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan Heni Susilawati mengingatkan warga ‘Desa Miliarder’ yang mendapat banyak uang harus bisa memikirkan kelangsungan hidup ke depan pascadirelokasi.

“Kita percaya para warga Kawungsari mungkin punya rencana sendiri untuk rencana hidupnya ke depan. Saya juga yakin mereka membeli kendaraan ini bukan sekadar untuk konsumtif saja tapi memang untuk menunjang produktivitas ekonomi mereka,” kata Heni.

(bbn/bbn)

Terima kasih telah membaca artikel

Warga ‘Desa Miliarder’ Borong Kendaraan, Bupati Kuningan: Wajar-wajar Saja