Wagub Yakin Tak Ada Antrean Pencairan Bansos Tunai di Jakarta

Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meyakini tidak akan terjadi antrean saat pencairan Bantuan sosial Tunai (BST) berlangsung. Dia berharap tidak ada permasalahan yang timbul dari bansos tunai.

“Antrean tidak akan terjadi, semua sudah banyak di ATM-ATM. Mohon bersabar Insya Allah tidak ada masalah,” kata Riza saat menyerahkan hewan kurban di PD Dharma Jaya, Jakarta, Selasa (20/7/2021).

Riza menuturkan bansos tunai sudah cair sejak kemarin. Dia mengatakan Pemprov DKI bersama Pemerintah Pusat sudah berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dengan BST.

“BST kan sudah mulai cair, dari kemarin sudah mulai dibagikan sebesar Rp 1,8 juta kepala keluarga. Kami punya komitmen memberikan bantuan kepada masyarakat Jakarta bersama pemerintah pusat,” tuturnya.

Seperti diketahui, viral di media sosial foto antrean panjang masyarakat yang hendak mencairkan BST. Antrean itu terlihat di depan ATM yang berada di salah satu pasar di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Selain itu, antrean juga terlihat di ATM salah satu mini market di wilayah Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Masyarakat terlihat berbaris memanjang di luar pintu minimarket.

“Antrean panjang ngambil duit bansos di Alfamart Penggilingan Baru,” tulis keterangan foto yang beredar di media sosial.

(zap/zap)

Terima kasih telah membaca artikel

Wagub Yakin Tak Ada Antrean Pencairan Bansos Tunai di Jakarta