Wagub DKI Terima Kunjungan Perusahaan Mobil Listrik Turki, Ini yang Dibahas

Jakarta

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bertemu dengan pihak perusahaan produsen mobil listrik asal Turki. Dalam pertemuan itu, Riza mengungkap keinginan ke depan mobil listrik bisa digunakan untuk mobil dinas dan mobil masyarakat di Jakarta.

Pertemuan berlangsung di Balaikota Jakarta, Jumat (13/5). Hadir dalam pertemuan itu CEO Credo Group, William dan rombongan, kemudian beberapa perwakilan TransJakarta.

“Kemarin saya menerima PT Karsan, produsen mobil listrik asal Turki di Balaikota Jakarta. Mereka memaparkan keunggulan, kelebihan dan kekurangan mobil listrik di Ankara, Instanbul dan wilayah Turki lainnya,” kata Riza seperti dilihat dalam unggahan di akun Instagram resminya, Sabtu (14/5/2022).

Riza menyebut Pemprov DKI sudah melakukan banyak hal untuk mewujudkan program langit biru dengan penggunaan bus listrik. Ke depan, Riza berharap mobil dinas di Jakarta dapat menggunakan mobil listrik.

“Sudah banyak yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk mewujudkan program langit biru, di antaranya meluncurkan 30 bus listrik Transjakarta,” ucapnya.

“Ke depan, kita ingin mobil dinas sampai mobil masyarakat juga menggunakan mobil listrik agar lebih hemat,” lanjutnya.

Riza menyampaikan akan ada kerjasama antara TransJakarta dengan produsen mobil asal Turki itu. Kerjasama itu, kata Riza, bisa berdampak positif bagi perekonomian bangsa.

“Selain mewujudkan program langit biru, kerja sama Karsan Turki dengan Transjakarta ini akan berkontribusi positif pada perekonomian nasional, direncanakannya pembangun pabrik Karsan di Indonesia untuk memenuhi pasar bus listrik di Indonesia dan Asia,” ucapnya.

Lebih lanjut, Riza mengatakan kualitas hidup generasi selanjutnya merupakan tanggung jawab bersama. Dia menyebut Pemprov DKI terus berupaya merumuskan kebijakan yang berdampak baik untuk puluhan tahun ke depan.

“Kita yang hidup hari ini bertanggungjawab terhadap kualitas hidup anak cucu kita di masa depan. Karena itu, kami mempelajari berbagai penelitian, presentasi para ahli maupun praktisi, masukan masyarakat, untuk dapat merumuskan kebijakan yang tidak hanya baik untuk lima tahun kedepan, namun juga untuk 50 tahun yang akan datang,” imbuhnya.

(dek/fas)

Terima kasih telah membaca artikel

Wagub DKI Terima Kunjungan Perusahaan Mobil Listrik Turki, Ini yang Dibahas