Urusan ‘Besan’ Dibawa-bawa Bobby saat Balas Serang Politikus Gerindra

Jakarta

Wali Kota Medan Bobby Nasution membawa urusan besan saat membalas serangan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Romo HR Muhammad Syafi’i. Saling serang ini terjadi terkait pencopotan Edwin dari posisi Kepala Dinas Kesehatan Medan.

Dilihat detikcom, Rabu (28/4/2021), sindiran terhadap Bobby itu disampaikan Romo Syafi’i lewat akun Instagram @romo.syafii. Dia mengatakan Bobby sudah ketularan kebiasaan berbohong.

“Ternyata Bobby sudah ketularan kebiasaan berbohong di awal masa jabatannya terkait dengan pencopotan Kadis Kesehatan Medan,” tulis akun tersebut.

Dia menuding Bobby berbohong dengan menyebut sudah sering mengingatkan Edwin soal Corona sebelum mencopot Edwin dari Kadis Kesehatan Medan. Syafi’i menuding Bobby tidak pernah mengingatkan Edwin.

“Katanya telah mengingatkan berkali-kali Kadis soal COVID-19, padahal itu tidak dilakukannya, apalagi dia baru saja menjabat sebagai Wali Kota Medan,” tulis akun itu.

Syafi’i juga mengklaim penyebaran virus Corona di Medan sudah membaik sebelum Bobby dilantik. Dia menuding penyebaran Corona di Medan tambah parah gara-gara kebijakan Bobby.

“Tetapi itu digagalkan Bobby dengan kerumunan masa kampanye Wali Kota Medan, kerumunan di Kesawan setiap malam tanpa prokes,” tulisnya.

Bobby Nasution langsung membalas posting-an Romo itu. Melalui akun instagram miliknya, @bobbynst, Bobby menyebut Kadis Kesehatan yang dia berhentikan merupakan keluarga dari Romo.

“Saya tau pak KADIS KESEHATAN yg saya BERHENTIKAN merupakan BESAN dari bapak ROMO, tapi ini sudah ada dasarnya dari INSPEKTORAT KOTA MEDAN,” balas Bobby dengan akun resminya.

Dia mengatakan pemberhentian yang dia lakukan sudah sesuai aturan. Dia juga menyebut pemberhentian itu dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus Corona di Medan.

“Ini merupakan upaya saya untuk menekan penyebaran covid-19 dikota Medan melalui prangkat saya yang mau dan bisa bekerja sama. terima kasih bapak Romo yang terhormat,” tulisnya.

Balasan Bobby itu dinilai kejutan. Bobby, yang merupakan sosok baru di politik dinilai berani membalas langsung Romo Syafi’i yang merupakan politikus senior Gerindra.

“Saya rasa itu salah satu yang menarik. Dia sebagai politikus muda cukup berani menimpali, mengomentari tudingan-tudingan, sehingga dia langsung menjawab dari pernyataan Romo,” kata Akademisi dari Departemen Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (USU) Indra Fauzan, Rabu (28/4).

Dosen Ilmu Politik FISIP Universitas Sumatera Utara (USU), Fredick Broven Ekayanta, menilai aksi ceplas-ceplos Bobby menunjukkan karakter khas anak Medan. Menurutnya, orang Medan pantang ditantang alias langsung membalas jika diserang.

“Ini ajang untuk gigi bahwa dia itu walaupun anak kemarin sore, tapi dia juga bisa berbuat. Ada semacam sinyal bahwa dia terpilih bukan hanya karena keluarga presiden, dia bisa berbuat. Karakter anak muda yang ceplas-ceplos,” ucapnya.

“Anak Medan kan biasa kalau ditantang kan. Budaya politiknya sih gitu kalau ngomongin budaya politik,” ujar Fredick.

Terima kasih telah membaca artikel

Urusan ‘Besan’ Dibawa-bawa Bobby saat Balas Serang Politikus Gerindra