Truk Rem Blong Tabrak 4 mobil dan Motor di Jombang, 1 Tewas-2 Luka

Jombang

Sebuah truk trailer mengalami rem blong menabrak 2 mobil dan 2 motor di perempatan Pandanwangi, Diwek, Jombang. Kecelakaan beruntun ini mengakibatkan satu pengendara motor tewas dan 2 lainnya terluka.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto mengatakan kecelakaan berawal saat truk trailer nopol H 1508 MF melaju dari timur ke barat atau dari arah Kediri menuju Jombang di Jalan Raya Prof Muh Yamin.

Mendekati simpang empat Desa Pandanwangi sekitar pukul 09.15 WIB, truk tanpa muatan yang dikemudikan Hafik Ardi Ramandika (30), warga Desa Japanan, Gudo, Jombang itu hilang kendali.

“Truk trailer mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan di depannya yang berhenti di lampu merah,” kata Rudi kepada wartawan, Senin (10/1/2022).

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan dua mobil dan dua sepeda motor. Yaitu mobil Daihatsu Gran Max nopol L 1652 BQ yang dikemudikan Deni Afrian (22), warga Desa Ngampungan, Bareng, Jombang, sepeda motor Honda PCX nopol S 6841 OBB yang dikemudikan Andi Rahmawan (39), warga Desa/Kecamatan Diwek, Jombang.

Juga mobil Honda Mobilio nopol L 1370 C yang dikemudikan Heru Purnomo (59), warga Desa/Kecamatan Pare, Jombang, serta sepeda motor Honda BeAt nopol S 3262 ZO yang dikemudikan Adi Martalia (20), asal Desa Gajah, Ngoro, Jombang.

“Pengendara Honda PCX meninggal dunia di lokasi kecelakaan,” terang Rudi.

Tidak hanya itu, lanjut Rudi, kecelakaan beruntun ini juga mengakibatkan 2 orang terluka. Yaitu penumpang Honda PCX, Hana Andinita (13), warga Desa/Kecamatan Diwek, Jombang, serta pengemudi Honda BeAT, Adi Martalia.

“Dua korban luka sudah kami evakuasi ke RSUD Jombang,” jelasnya.

Truk trailer dan 4 kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Jombang. Polisi juga telah melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan.

(iwd/iwd)

Terima kasih telah membaca artikel

Truk Rem Blong Tabrak 4 mobil dan Motor di Jombang, 1 Tewas-2 Luka