Tanggul Tengah Jalan di Pondok Bambu Didatangi Polisi hingga Lurah

Jakarta

Aparat keamanan dan pemerintahan mendatangi tanggul di tengah jalan perumahan di Pondok Bambu, Jakarta Timur ini. Tanggul ini menjadi masalah lantaran menghalangi akses mobilitas warga setempat.

Terlihat sejumlah personel Polres Jakarta Timur, Lurah Pondok Bambu, dan personel Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur dtang ke lokasi. Ada pula Satpol PP yang menyertai.

Pantauan di lokasi, Sabtu (15/1/2022) tepatnya di Komplek Kavling TNI AL, Blok A5 dan Blok A1, RT 09/015, Pondok Bambu, Jakarta Timur, aparat gabungan mendatangi lokasi tanggul.

Aparat gabungan tersebut mendatangi lokasi sejak pukul 10.00 WIB dan hingga saat ini masih berada di lokasi. Mereka berusaha memediasi kepentingan-kepentingan warga yang terdampak oleh tanggu tengah jalan ini.

Hingga saat ini, aparat gabungan masih terus berupaya untuk mencoba melakukan proses mediasi dengan salah seorang warga yang membuat tanggul tersebut.

Tanggul tengah jalan di perumahan kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur, 15 Januari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)

Sebelumnya, Sumarni salah seorang warga mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui secara pasti mengapa jalanan tersebut di beton. Dia merasa tidak pernah dimintai persetujuan soal pembangunan tanggul ini.

“Kurang tahu juga ya, karena dia bangun sendiri dan tidak ada persetujuan dengan warga juga,” katanya saat ditemui oleh detikcom.

(dnu/dnu)

Terima kasih telah membaca artikel

Tanggul Tengah Jalan di Pondok Bambu Didatangi Polisi hingga Lurah