Tak Bisa Masuk ke Gedung DPR, Massa Pemuda Pancasila Sempat Tutup Jalan Gatsu

Jakarta

Massa Pemuda Pancasila berunjuk rasa menuntut politikus PDIP, Junimart Girsang meminta maaf. Massa sempat berbaris menutup Jalan Gatot Subroto (Gatsu) di depan Gerbang DPR karena tidak bisa masuk ke dalam gedung.

Pantauan detikcom di Depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 13.56 WIB, massa mencoba untuk masuk ke Gedung DPR, akan tetapi gerbang ditutup dan massa tertahan.

Lantaran tak bisa masuk ke dalam kawasan Gedung DPR, dari atas mobil komando terdengar arahan massa untuk mundur. Mereka kemudian menutup jalan.

“Karena tidak diperbolehkan masuk, kawan-kawan revolusi mundur 5 langkah,” ujar Ketua Sapma PP Jakut, Johanes Geraldy Purba melalui pengeras suara di atas mobil komando.

Sambil mundur 5 langkah, massa Pemuda Pancasila berteriak dan mengibarkan bendera organisasi. Mereka pun menutupi jalan.

Aksi penutupan jalan itu hanya berlangsung sekitar 1 menit. Polisi pun meminta massa agar tak menutup jalan.

Akibat penutupan jalan ini, kendaraan sempat tidak bisa melintasi Jalan Gatot Subroto untuk sementara. Massa aksi kembali membuka jalan saat ada arahan dari mobil komando agar massa membuka jalan.

Di antara massa juga ada yang melempar botol minuman bekas ke dalam gedung. Sementara polisi masih terus berjaga di lokasi mengamankan jalannya aksi.

Saat ini, kondisi lalu lintas di Jalan Gatot Subroto di depan Gedung DPR terpantau ramai lancar. Massa Pemuda Pancasila masih melanjutkan aksi unjuk rasa.

(lir/hri)

Terima kasih telah membaca artikel

Tak Bisa Masuk ke Gedung DPR, Massa Pemuda Pancasila Sempat Tutup Jalan Gatsu