Sopir Diduga Mengantuk, Truk Tabrak Pembatas Jalan-Tercebur Kali di Cileungsi

Bogor

Sebuah truk tanpa muatan menabrak pembatas jembatan hingga tercebur ke Kali Cibeureum, Cileungsi, Kabupaten Bogor. Kecelakaan diduga akibat sopir mengantuk.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Ferdhyan Mulyana mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Saat kejadian, truk bernomor T-8742-E sedang melaju dari arah Jl Raya Cileungsi menuju Setu. Kecelakaan diduga terjadi akibat sopir mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya lalu menabrak beton pembatas jembatan dan tercebur ke Kali Cibeureum.

“Setibanya ditempat kejadian perkara kendaraan truk bergerak ke kiri jalan, lalu menabrak tembok beton jembatan. Kemudian, kendaraan truk terperosok ke Kali Cibeureum,” kata Ferdhyan dalam keterangannya, Minggu (7/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“(Penyebab kecelakaan) Pengemudi tidak konsentrasi sehingga bergerak tidak terkendali ke kiri jalan,” imbuhnya.

Ferdhyan menyebutkan tidak ada korban luka ataupun jiwa dalam kejadian tersebut. Truk yang tercebur bisa dievakuasi menggunakan kendaraan khusus derek.


ADVERTISEMENT

“Korban luka maupun korban meninggal nihil. Hanya kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 15 juta. Truk sudah dievakuasi dan dibawa ke unit laka,” katanya.

(fca/fca)

Terima kasih telah membaca artikel

Sopir Diduga Mengantuk, Truk Tabrak Pembatas Jalan-Tercebur Kali di Cileungsi