Sesko AL Vaksinasi 500 Anak SD di Sekitar Cipulir Jaksel

Jakarta

Warga Jakarta Selatan antusias terhadap serbuan vaksinasi COVID-19 yang digelar TNI AL untuk anak-anak usia 12-17 tahun di Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Sesko AL). Vaksinasi dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) M Romly

Khusus gelombang kedua ini, vaksinasi diberikan kepada anak SD usia 12 tahun dengan target 500 anak dari keluarga besar TNI, keluarga besar TNI AL/Sesko AL, siswa-siswi SD wilayah Cipulir, Kebayoran Lama, Grogol Selatan dan sekitarnya, Jumat (16/7/2021).

Program vaksin Corona untuk anak usia 12 tahun ini menerima vaksin Sinovac di mana akan diberikan dosis vaksin sebanyak 0,5 ml sebanyak dua kali dengan jarak atau interval minimal 28 hari.

Sasaran serbuan vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bahwa TNI dan Polri menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan serbuan vaksin guna memutus penyebaran virus Corona.

Kemudian ditindaklanjuti oleh KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dengan memerintahkan seluruh jajaran TNI AL di mana pun berada untuk mensukseskan program pemerintah yaitu serbuan vaksinasi Corona kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Komandan Sesko AL Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati menjelaskan, serbuan vaksinasi Corona TNI AL untuk usia anak 12-17 tahun akan rutin digelar seminggu 2 kali di Sesko AL, dengan target sasaran 1.000 vaksin per hari. Dengan demikian, Sesko AL sebagai sentra vaksinasi pelajar di wilayah Kecamatan Kebayoran Lama dan sekitarnya.

Selama vaksinasi digelar, 20 nakes Satkes Sesko AL bersama tim vaksinator dari Puskesmas Kebayoran Lama. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap disiplin menjaga prokes dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

(aud/aud)

Terima kasih telah membaca artikel

Sesko AL Vaksinasi 500 Anak SD di Sekitar Cipulir Jaksel