Saling Iri Bikin Pasar Miliaran Rupiah Terbengkalai di Jambi

Jakarta

Pasar Rakyat di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, yang dibangun dengan anggaran Rp 4 miliar kini terbengkalai. Pemkab Tanjung Jabung barat, Jambi lalu menepis kabar pasar itu terbengkalai, Pemkab menilai pedagang disebut saling iri sehingga pasar tersebut masih belum ditempati.

Semula pasar yang dibangun dengan APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) itu tak kunjung ditempati oleh pedagang meski telah tuntas dibangun.

Pantauan detikcom di pasar yang berlokasi di Parit I Kuala Tungkal ini sama sekali tak berpenghuni. Tampak banyak kotoran di dalamnya.

Lapak-lapak yang dibuat untuk pedagang berjualan hasil laut dan sayuran juga terlihat berdebu dan dipenuhi kotoran hewan. Sejak dibangun pada 2019, proyek pasar ini diharapkan bisa dipakai pedagang.

Namun, pasar yang dinilai sebagai contoh pasar modern ini malah tak sesuai keinginan pedagang hingga akhirnya pasar tersebut terbengkalai. Bagian depan Pasar Rakyat ini terlihat tak terawat dan dipenuhi rumput liar.

“Ya gimana kami mau nempati, lapak-lapak yang disediakan di pasarnya itu juga tidak sesuai. Harusnya pemerintah tegas lah untuk menjadikan pasar ini sebelumnya, kalau sesuai nggak apa, ini tidak sesuai. Kini kan mubazir jadinya tidak terurus,” kata salah satu pedagang yang berjualan di sekitar pasar, Abdullah, Jumat (8/10/2021).

Pasar di Jambi terbengkalai (Ferdi-detikcom) Foto: Pasar di Jambi terbengkalai (Ferdi-detikcom)

Simak selengkapnya di halaman berikut

Terima kasih telah membaca artikel

Saling Iri Bikin Pasar Miliaran Rupiah Terbengkalai di Jambi