Reuni 212 di Patung Kuda Belum Dapat Lampu Hijau dari Polisi

Jakarta

Agenda Reuni 212 yang direncanakan digelar di Patung Kuda, Jakarta Pusat, pada awal Desember 2021 tinggal beberapa hari lagi. Namun, Polda Metro Jaya belum memberikan lampu hijau Reuni 212 itu dapat digelar.

Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengatakan persiapan mekanisme kegiatan Reuni 212 ini sudah selesai dan tinggal menunggu proses perizinan.

“Masih proses perizinan. Nanti kalau sudah ada hasil, kami akan berikan rilis resminya,” kata Novel Bamukmin kepada wartawan, Selasa (23/11).

Polda Metro Belum Terbitkan Izin

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya telah menerima pemberitahuan terkait Reuni 212 sejak 18 November lalu. Namun, Ada sejumlah persyaratan yang belum dipenuhi oleh panitia Reuni 212, sehingga Polda Metro Jaya belum menerbitkan izin.

“Kita belum berikan rekomendasi karena persyaratan administrasi belum dipenuhi,” terang Zulpan.

Salah satunya adalah rekomendasi dari Satgas Covid-19. Rekomendasi Satgas Covid-19 menjadi salah satu syarat bagi yang akan menggelar kegiatan yang mengundang keramaian di tengah pandemi ini. Tanpa itu, Reuni 212 tidak dapat digelar.

“Iya itu (belum ada rekomendasi dari Satgas Covid-19),” ucap Zulpan.

Zulpan mengatakan pihaknya siap melayani masyarakat, akan tetapi seyogyanya panitia melengkapi persyaratan administrasi terlebih dahulu.

“Prinsipnya Polda Metro bertanggung jawab dan siap mengamankan Ibu Kota. Tapi kita harap semua masyarakat juga harus patuhi ketentuan yang ada,” katanya.

Simak di halaman selanjutnya: syarat yang harus dipenuhi panitia Reuni 212….

Terima kasih telah membaca artikel

Reuni 212 di Patung Kuda Belum Dapat Lampu Hijau dari Polisi