Reihana Kadinkes Lampung Tak Lagi Tutupi Wajah Pakai Majalah di KPK

Jakarta

Ada yang berbeda saat Kadis Kesehatan Lampung, Reihana, diklarifikasi soal harta kekayaan untuk kedua kalinya di KPK. Reihana tidak lagi menutupi wajahnya dengan majalah tahun 2013 seperti pada klarifikasi pertama.

Reihana tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (22/5/2023) sejak pukul 08.20 WB. Reihana tampak mengenakan baju putih bercorak garis-garis.

Reihana juga nampak menggunakan kerudung bercorak dan bermasker. Reihana langsung masuk ke lobi.


Dia langsung duduk di kursi yang telah disediakan di lobi. Posisi duduk Reihana pada pemeriksaan kedua ini juga berbeda.

Reihana Kadinkes Lampung Tiba di KPK, Akan Diperiksa Lagi soal Harta Kekayaan Foto: Wilda Nufus/ detikcom

Reihana memilih duduk di sebelah kanan di dekat pintu masuk lobi KPK. Reihana terlihat sesekali melihat kanan kirinya. Reihana pun tidak menutupi wajahnya.

Selang beberapa menit kemudian, Reihana beranjak dari kursi dan dipanggil untuk diklarifikasi KPK. Terlihat Reihana membawa tas berwarna dominan putih.

Tas itu juga dipakai Reihana pada saat pemeriksaan pertamanya pada Senin (8/5) lalu. Ada tulisan ‘Charles & Keith’ pada tas yang dipakai oleh Reihana.

Reihana menjadi sorotan publik usai aksi pamer kemewahannya viral di media sosial. Dalam foto yang beredar, Reihana tampak mengenakan tas merek Hermes dan Louis Vuitton seharga ratusan juta rupiah.

Reihana Kadinkes Lampung Tak Lagi Tutupi Wajah Pakai Majalah di KPK  Kadinkes Lampung Reihana di KPK pada Senin (8/5)-(Yogi/detikcom)

Aksi Tutupi Muka Pakai Majalah 2013

Sebelum diklarifikasi pada pemeriksaan pertama, Reihana sempat menutupi wajahnya dengan majalah edisi 2013. Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri memastikan majalah yang digunakan Reihana untuk menutupi wajahnya bukan dari KPK.

“Tadi sudah dikonfirmasi ke lobby KPK, bukan majalah dari kami,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Senin (8/5).

Reihana pada saat itu mulai menjalani klarifikasi sekitar pukul 09.00 WIB. Tiga jam berselang atau sekitar pukul 12.40 WIB, dia keluar meninggalkan ruang pemeriksaan.

Reihana tidak banyak bicara terkait klarifikasinya. Dia menyerahkan hal itu kepada pihak KPK.

“Diklarifikasi saja ya. Silakan tanya KPK,” kata Reihana di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Reihana lalu bergegas meninggalkan KPK. Dia kemudian masuk ke mobil Kijang Innova warna silver miliknya.

(whn/haf)

Terima kasih telah membaca artikel

Reihana Kadinkes Lampung Tak Lagi Tutupi Wajah Pakai Majalah di KPK