PPP Tak Terganggu dengan Ambisi Menang Hattrick PDIP

Jakarta

PDIP berambisi menang tiga kali berturut-turut atau hattrick pada Pemilu 2024. PPP merasa tak terganggu dengan target PDIP itu.

“PPP tak terganggu dengan ambisi PDIP tersebut karena segmen pemilih PPP beda dengan PDIP. Maka kita berkompetisi secara sehat sesuai dengan jalurnya masing-masing,” ujar Wasekjen PPP Ahmad Baidowi kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Pria yang akrab disapa Awiek itu mengatakan setiap partai punya ambisi yang berbeda-beda. Ambisi PDIP untuk menang hattrick, kata Awiek, adalah sah-sah saja.


“PPP juga punya target sendiri dan memiliki strategi sendiri untuk merealisasikan target tersebut,” tutur Awiek.

Ambisi Hattrick PDIP

PDIP telah mendaftar dan diverifikasi sebagai peserta Pemilu 2024 oleh KPU. Saat mendaftar PDIP sempat bicara komitmen meraih kemenangan hattrick.

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuriyanto, mengatakan komitmen tersebut berdasarkan perintah kongres dan perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kita berharap juga tentu memenangkan hattrick sebagaimana yang diperintahkan Ibu Ketua Umum kami (Megawati Soekarnoputri). Tentu kita tidak bisa berdiri sendiri, tapi harapan untuk hattrick menjadi komitmen kami semua, seluruh jajaran partai karena itu perintah kongres, perintah ketua umum. Dan tentu kita jabarkan sebaik baiknya, ini harus dipahami di dalam pemilu tidak ada ruang hampa, semua akan bergerak untuk merebut dalam satu tujuan yang angka 4 tadi,” kata Bambang di kantor KPU, Jakarta, Senin (1/8).

(isa/jbr)

Terima kasih telah membaca artikel

PPP Tak Terganggu dengan Ambisi Menang Hattrick PDIP