Potret WO Penipu Pengantin di Bogor Kini Berbaju Tahanan

Jakarta

Pemilik wedding organizer (WO) bernama Siti Muliawati Ningrum alias Vesti ditangkap karena diduga menipu pengantin di Bogor, Jawa Barat. Pelaku tak menyediakan dekorasi dan katering di hari pernikahan korban. Begini tampang pelaku.

Pantauan detikcom, Selasa (7/7/2024), Vesti tampak digiring polisi di Polres Bogor Kota. Ia terlihat sudah memakai baju tahanan polisi berwarna oranye.

Tangan Vesti pun sudah diborgol. Dia hanya bisa tertunduk saat tampilkan dalam konferensi pers pengungkapan kasus penipuannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kasus yang sedang kita tangani yaitu tindak pidana penipuan dan penggelapan WO (wedding organizer) Rafania Dekorasi Bogor. Pelaku yang kita amankan berinisial SMN alias V,” kata Kanit Reskrim Polsek Bogor Barat Ipda Imam Bakhtiar kepada wartawan dalam konferensi pers hari ini.

Imam menjelaskan penipuan terjadi pada 22 Juni 2024 di salah satu gedung pernikahan di Bogor Barat, Kota Bogor. Vesti disebut tidak mendatangkan dekorasi dan katering ketika korban melaksanakan resepsi pernikahan.


ADVERTISEMENT

“(Penipuan) Terjadi tanggal 22 Juni 2024 dengan TKP di gedung Braja Mustika Bogor Barat, Kota Bogor. Pelaku tidak melaksanakan perjanjian pengadaan (dekorasi dan katering) pernikahan,” ucap Imam.

“(Resepsi) Pernikahan tetap terlaksana, korban menghubungi WO lain,” sambungnya.

Imam mengatakan, korban sempat menyetor uang muka biaya dekorasi, sewa gedung dan katering sebesar Rp 20 juta kepada pelaku. Akan tetapi uang itu digunakan pelaku untuk membayar hutang kepada kliennya yang lain, yang telah tertipu sebelumnya.

“(Kerugian) Yang dilaporkan sekitar 20 juta rupiah, itu yang disetor korban ke pelaku. Tersangka itu tidak melakukan (perjanjian) karena dia menggunakan uang klien tersebut untuk menutupi hutang ke klien yang sebelumnya,” ujarnya.

(fas/mea)

Terima kasih telah membaca artikel

Potret WO Penipu Pengantin di Bogor Kini Berbaju Tahanan