Polresta Bandara Soetta Gelar Pelatihan Tingkatkan Kemampuan Kehumasan

Jakarta

Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, menggelar pelatihan untuk meningkatkan teknik kehumasan. Hal tersebut sejalan dengan arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

Pelatihan kehumasan itu digelar pada Selasa (9/7), dengan tajuk, ‘Pembinaan Peningkatan Kemampuan Produk Kreatif dan Fotografi.’ Kegiatan itu dibuka langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam, dan menghadirkan dosen dari Universitas Airlangga Surabaya sebagai narasumber atau pemateri.

Menurut mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempersiapkan personel kepolisian dalam menghadapi tantangan komunikasi dan informasi di era digital. Dia berharap para pengemban fungsi Humas di jajaran Polda Metro Jaya khususnya Polresta Bandara Soetta dapat semakin profesional.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang menggelar pelatihan kehumasan bertajuk “Pembinaan Peningkatan Kemampuan Produk Kreatif dan Fotografi”, Selasa (9/7). Foto: dok.istimewa

“Pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas dalam mengelola informasi terkait kegiatan Kepolisian yang profesional menuju Polri yang semakin Presisi,” ujar Ade Ary.

Sementara, Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu mendukung dan mengapresiasi pelatihan kehumasan tersebut. Menurut alumni Akpol tahun 2000 tersebut, kegiatan itu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


ADVERTISEMENT

“Dengan adanya pelatihan tersebut dapat meningkatkan profesionalisme anggota Humas Polri dan menyadari pentingnya peran Humas dalam mengelola sekaligus menjaga stabilitas informasi guna disampaikan ke masyarakat dengan baik sebagai bagian mendukung program Presisi Kapolri,” ujarnya, didampingi wakilnya AKBP Ronald Sipayung dan para pejabat utama Polresta Bandara Soetta di lokasi kegiatan.

Menurut Roberto, fungsi Humas harus mampu memahami perkembangan dinamika media sosial sekaligus menyaring dan menyebarkan informasi yang akuntabel. Humas harus mampu mendukung dan menciptakan kamtibmas di masyarakat.

“Hal tersebut agar anggota Humas Polri khususnya di tingkat Polres dapat bekerja dengan profesional dan menyampaikan berita atau informasi yang tepat ke masyarakat terutama di era teknologi informasi ini,” kata Roberto.

(aik/mea)

Terima kasih telah membaca artikel

Polresta Bandara Soetta Gelar Pelatihan Tingkatkan Kemampuan Kehumasan