Polres Lotara-Tim Vaksinator Gelar Vaksinasi Door to Door bagi Lansia

Jakarta

Polres Lombok Utara (Lotara) bersama jajaran TNI membantu pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada lansia di Kantor Desa Sambik Elen, Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat hari ini.

Sebelumnya, Tim Batalyon Vaksinator telah melakukan pemeriksaan administrasi melalui tahap scanning terhadap 45 orang lansia. Dari pemeriksaan tersebut, hanya 34 orang yang memenuhi syarat dan mendapatkan vaksin Sinovac, sedangkan 11 orang lainnya tidak lolos scanning karena faktor kesehatan.

Polda NTB Foto: Polda NTB

Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah melalui Kapolsek Bayan Iptu Sugi Jaya menyampaikan pelaksanaan vaksinasi kali ini dilakukan dengan cara jemput bola. Hal ini bertujuan guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi lansia.

“Setelah itu, lansia yang bersedia untuk divaksin diarahkan bersama Kadus setempat menuju balai desa untuk selanjutnya diberikan vaksin Sinovac COVID-19 oleh Tim Batalyon Vaksinator,” ujar Sugi dalam keterangan tertulis, Kamis (29/4/2021).

Lebih lanjut ia menyampaikan pelaksanaan vaksinasi yang dimulai pukul 14.00 WITA tersebut berjalan lancar dan aman terkendali. Bahkan, kegiatan ini juga mendapat pengamanan dari Anggota Polsek Kayangan dan Anggota Pos Ramil Kayangan.

Polres Lotara-Tim Vaksinator Gelar Vaksinasi Door to Door bagi Lansia Polda NTB Foto: Polda NTB

Sugi menjelaskan vaksinasi ini merupakan pemberian vaksinasi tahap I. Nantinya, para lansia akan diberikan kembali vaksinasi tahap II selang 14 hari usai pemberian dosis pertama.

“Kami berharap mendapat dukungan dan partisipasi dari masyarakat dalam vaksin ini guna mendukung Program Kampung Sehat II yang digagas Kapolda NTB IRJEN POL Mohammad Iqbal S.I.K M.H menuju tatanan hidup baru bagi masyarakat NTB,” pungkasnya.

(ega/ega)

Terima kasih telah membaca artikel

Polres Lotara-Tim Vaksinator Gelar Vaksinasi Door to Door bagi Lansia